Gandeng Seluruh Bendahara Pemkab, Bank NTT Atambua Gelar Bimtek CMS

458
Para peserta bimtek layanan CMS oleh Bank NTT Cabang Atambua di Ballroom Hotel Matahari, Atambua, Kabupaten Belu, Selasa (15/2/2022). Foto: Humas Bank NTT Cabang Atambua

ATAMBUA,SELATANINDONESIA.COM – Berbagai terobosan layanan digital terus dilakukan di seluruh Kantor Cabang Bank NTT di berbagai daerah. Kali ini, Bank NTT Cabang Atambua menggelar bimbingan teknis (bimtek) penerapan Cash Management Sistem (CMS) pada Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.

Seluruh Bendahara dan Pejabat Yang membidangi Keuangan pada Dinas/Instansi/Badan/Bagian di seluruh lingkup Setda Kabupaten Belu dilibatkan dalam Bimtek yang digelar di Ballroom Hotel Matahari, Atambua, Selasa (15/2/2022).

Pemimpin Bank NTT Cabang Atambua, Adi M. Pontus mengatakan, bank NTT sebagai bank milik Pemerintah Daerah berperan penting bersama Badan Keuangan dan Aset Daerah untuk mempercepat proses penerapan CMS. “Dengan CMS, akan memberikan dampak yang positif bagi efektivitas, efisien dan transparansi pengelolaan keuangan Daerah atau Pemerintah,” sebut Adi Pontus.

Ia mengatakan, bimtek yang digelar hari ini melibatkan para Bendahara untuk mempersiapkan SDM para ASN yang akan mengeksekusi CMS pada Dinas atau Instansi masing-masing.

“Targetnya di triwulan pertama tahun 2022 ini semua dinas di Kabupaten Belu sudah menggunakan CMS secara baik. Kami akan menyiapkan CMS corner  di kantor Kas Bank NTT di kantor Bupati Belu untuk membantu bapa/ibu bendahara yang kesulitan dalam melakukan transaksi menggunakan CMS ini,” sebutnya.

Sekda Kabupaten Belu Yohanis Andes Prihatin ketika membuka acara bimtek itu mengaku berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bank NTT Cabang Aatambua atas inovasinya membimbing para bendahara ASN untuk menerapkan system CMS.

Disebutkan, kegiatan bimtek itu adalah tindak lanjut atas Peraturan Bupati No 26 Tahun 2021 tentang Penerapan Transaksi Non Tunai pada Pemerintah Kabupaten Belu. “Saya minta agar selutuh peserta mengikuti acara Bimtek ini dengan baik dan saksama agar setelah ini bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai system CMS Bank NTT,” katanya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap