Suara Perempuan SAH dari Pelosok Kabupaten Kupang untuk Airlangga Hartarto Presiden

121
Deklarasi Dukungan terhadap Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden RI dari Perempuan Sahabat Airlangg Hartarto (SAH) Kabupaten Kupang di Aula Yayasan Alfa Omega, Tarus, Kabupaten Kupang, Minggu (6/2/2022). Foto: Igo Making

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Kelompok Perempuan di Kabupaten Kupang yang tergabung dalam Relawan SAH (Sahabat Airlangga Hartarto) Nusa Tenggara Timur melakukan deklarasi dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi itu dihadiri 200 orang perempuan yang datang dari berbagai pelosok Kabupaten Kupang, pada Minggu, (6/2/2022) di Aula Alfa Omega, Tarus, Kabupaten Kupang.

Koordinator Perempuan SAH, Yuliana Wijaya Balloe sebelum deklarasi mengungkapan sejumlah alasan dasar pihaknya mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

Menurut Yuliana, Airlangga Hartarto merupakan tokoh yang peduli terhadap perempuan. “Bapak Airlangga dan partai Golkar sangat peduli dengan perempuan. Terbukti Beliau medorong Fraksi Golkar di DPR RI  agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) yang memberi perlindungan kepada wanita dan anak-anak yang kerap menjadi korban segera disahkan,” sebut Yuliana.

Selain itu Yuliana menjelaskan, Airlangga merupakan sosok pekerja keras dan peduli terhadap masyarakat kecil. “Kami masyarakat NTT melihat  bapak Airlangga sosok pekerja keras, santun, pendiam, dan lebih banyak bekerja. Beliau sangat perhatian terhadap masyarakat kecil. Beliau tokoh yang sangat merakyat,” jelasnya.

Yuliana juga menambahkan bahwa kebijakan–kebijakan Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian banyak membantu Ibu Rumah tangga. “Kebijakan Bapak Airlangga sebagai menteri seperti minyak goreng satu harga, lalu kartu prakerja itu sangat membantu kami sebagai ibu rumah tangga,” jelasnya.

Setelah mengungkapkan alasan – alasan mendasar kepada peserta deklarasi, Yuliana lalu mengajak peserta mengucapkan maklumat dukungan sebagai berikut : Satu, kami Perempuan sahabat Airlangga Hartarto Kabupaten Kupang mendukung bapak Airlangga Hartarto sebagai presiden 2024.

Kedua, kami siap bekerja menaikan elektbilitas dan kerja memenangkan bapak Airlangga Hartarto sebagai presiden 2024. Ketiga, kami siap bekerja total membentuk relawan di seluruh pelosok Kabupaten Kupang untuk memenangkan bapak Airlangga Hartarto sebagai presiden 2024.

Sementara Ketua Relawan Sahabat Airlangga Hartarto (SAH) NTT, Ferdinandus  Naga menyebut Relawan SAH NTT akan terus bergerak ke seluruh pelosok NTT menggalang dukungan untuk Airlangga Hartarto menjadi presiden.

“Jumat kemarin, di Kota Kupang kita sudah deklarasi mendukung bapak Airlangga Hartarto menjadi capres. Dan hari ini kita deklrasi di Kabupaten Kupang. Selanjutnya kita akan terus bergerak untuk membentuk tim relawan SAH di 21 Kab/Kota se NTT. Targetnya Bulan Maret semua relawan sudah terbentuk,” jelas mantan aktifis PMKRI Kupang ini.*)IgoMaking

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap