PT Semen Kupang Sumbang Bahan Bangunan untuk 613 KK Korban Badai Seroja

411
Senior Manager Umum dan HRD PT Semen Kupang, Ibrahim M. Dasi ketika menyerahkan bahan bangunan untuk warga korban bencana badai seroja di Kantor PT Semen Kupang, Sabtu (10/4/2021). Foto:SelatanIndonesia.com/Aldi Henukh

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM –  Manajemen PT Semen Kupang menunjukan kepedulian untuk warga di sekitar lokasi PT Semen Kupang yang terdampak bencana badai seroja sejak Minggu (4/4/2021). Terdata sebanyak 613 Kepala Keluarga (KK) yang kondisi rumahnya rusak akibat dihantam badai seroja.

Atas kebijakan Dirut PT Semen Kupang, Ery Susanto Indrawan, manajemen mendata dan menginventarisir para korban bencana badai seroja khususnya yang bermukim di sekitar lokasi PT Semen Kupang.

“Pak Dirut meminta kami untuk mendata dan menyumbangkan bahan-bahan bangunan berupa, paku, seng, dan kayu. Untuk bisa membantu warga di sekitaran PT Semen Kupang untuk bisa membangun rumah-rumah mereka yang rusak akibat bencana badai seroja,” sebut Senior Manager Umum dan HRD PT Semen Kupang Ibrahim M. Dasi kepada SelatanIndonesia.com, Sabtu (10/4/2021).

Ibrahim Dasi mengatakan, manajemen PT Semen Kupang telah melakukan pendataan di lokasi dan ditemukan banyak warga yang rumahnya hancur dan tinggal di tetangga. “Jadi kebijakan dari pimpinan PT Semen Kupang Bapak Ery Susanto Indrawan untuk bisa membantu warga alakadarnya. Untuk bantuan itu kami melihat dari kondisi rumah mana yang rusak berat maka kita kasih lebih, kita berikan sesuai kondisi kerusakan rumah,” katanya.

Disebutkan Ibrahim Dasi, hari ini manajemen PT Semen Kupang menyumbangkan bahan bangunan untuk 20 KK. “Data yang masuk ke kami sejak kemarin dari kelurahan Alak sudah 613 KK tetapi nanti akan disurvei ulang dan nanti kami akan konfirmasi ke Pemprov dan Pemerintah Pusat juga agar bisa saling membantu,” katanya.*)AldiHenukh

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap