Reny Un: Demokrat Dukung MELKI-JOHNI Karena Ada Ketulusan Membangun NTT

62
Anggota DPRD NTT Fraksi Partai Demokrat dari Dapil Timor Tengah Selatan yang juga Sekretaris Tim Pemenangan MELKI-JOHNI NTT, Reny Marlina Un ketika berkampanye untuk pasangan MELKI-JOHNI di Sumba Barat, kamis (10/10/2024). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

WAIKABUBAK,SELATANINDONESIA.COM – Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur mendukung penuh pasangan calon Gubernur NTT nomor urut 2, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma. Partai berlambang bintang merci itu menilai, MELKI-JOHNI punya ketulusan untuk membawa NTT maju dan sejahtera.

Itu pasalnya, jajaran Partai Demokrat se NTT siap mengawal 10 program prioritas MELKI-JOHNI agar tepat sasaran. Sekretaris pemenangan MELKI-JOHNI yang juga anggota DPRD NTT Fraksi Partai Demokrat, Reny Marlina Un mengatakan itu ketika berkampanye di Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Kamis (10/10/2024).

Demokrat bakal mengawal semua, terutama visi mereka untuk meningkatkan ekonomi dengan memperhatikan UMKM Masyarakat. Reny Marlina Un ingin memastikan semua program, termasuk UMKM yang diusung Paket MELKI-JOHNI harus tepat sasaran, atau betul-betul sampai kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur. “Jadi kami dari Partai Demokrat pastikan semua program pak Melki Laka Lena dan pak Johni Asadoma akan sampai kepada bapa mama semua,” jelasnya.

Dia menyebut, Demokrat memilih untuk mendukung MELKI-JOHNI karena mereka melihat ada ketulusan hati dan komitmen dari Melki Laka Lena dan Johni Asadoma untuk membangun NTT. “Saya tahu betul pak Melki dan pak Johni. Hari ini saya mau sampaikan, ada ketulusan dari beliau berdua untuk Nusa Tenggara Timur. Belum jadi saja pak Melki sudah banyak berbuat untuk NTT,” terangnya.

Selama menjabat Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, kata Reny Un, Melki Laka Lena sudah berikan banyak kontribusi untuk masyarakat, khususnya pada bidang kesehatan. “Jadi kita kalau sakit, tidak perlu rujuk lagi ke luar NTT. Cukup datang saja ke Kupang, karena kita sudah punya RSUP Ben Mboi yang fasilitas kesehatannya sangat lengkap,” kata Reni Un.

Selain di bidang kesehatan, Melki Laka Lena juga sudah membangun banyak membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Nusa Tenggara Timur. “Tidak perlu ragu lagi pilih MELKI-JOHNI. Apalagi pak Melki ini adalah ketua TKD Prabowo-Gibran di NTT saat Pilpres lalu. Jadi saya percaya hubungan itu akan buat pak Melki lebih muda membangun NTT,” tandasnya.

Tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Sumba Barat Fraksi Partai Golkar, Lazarus  Jaga Lede Wula mengatakan, Melki Laka Lena adalah calon gubernur yang paham betul persoalan yang ada di NTT.

Menurut dia, selama menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena rutin berkeliling NTT untuk belanja masalah. “Selama mengelilingi NTT, dia temukan banyak sekali masalah yang perlu ditangani. Sehingga dia rela mundur dari DPR RI hanya untuk membenahi persoalan yang ada di NTT,” jelasnya.

Dia menyebut, mundurnya Melki Laka Lena dari DPR RI, justru memberikan penghargaan yang besar untuk masyarakat Sumba pada umumnya. Karena yang menggantikan Melki adalah putra asli Sumba, Umbu Rudi Kabunang. “Jadi kita harus berterima kasih kepada pak Melki, karena dia mundur, sekarang kita orang Sumba sudah punya wakil di Senayan,” jelasnya.

Sebagai wujud terima kasih untuk Melki Laka Lena, Lasarus meminta seluruh masyarakat Sumba untuk bersatu mendukung Paket MELKI-JOHNI di kontestasi Pilgub NTT. “Kita harus support pak Melki lewat doa dan dukungan untuk Paket Melki-Johni di tanggal 27 November nanti. Mari kita dukung,” tandasnya.

Anggota DPR RI, Umbu Rudi Kabunang mengatakan, masyarakat Sumba harus memanfaatkan posisinya sebagai wakil rakyat di Senayan. “Sehingga sangat penting kita dukung pak Melki jadi gubernur NTT supaya hubungan dan komunikasi antara provinsi, kabupaten dan pusat itu tidak terputus,” terangnya.

Rudi juga mengucapkan terima kasih untuk Melki Laka Lena karena sudah memberikan penghargaan untuk seluruh masyarakat Sumba. “Karena pak Melki mundur, maka kita orang Sumba bisa punya wakil di Senayan. Jadi mari kita satukan harapan untuk mendukung Paket Melki-Johni di Pilgub nanti,” tandasnya. (Tim).*/)Eman Krova/Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap