DPP Golkar Serahkan SK untuk Melki Laka Lena-Johni Asadoma dan 15 Paslon Pilkada di NTT

390
Dari kiri: Wasekjend DPP Golkar Herman Hayong, Waketum Pemenangan Pemilu DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia, Cagub NTT Emanuel Melkiades Laka Lena dan Cawagub Johni Asadoma saat penyerahan SK dukungan Golkar untuk Pilgub NTT di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (15/8/2024) malam. Foto: Heru Dupe

JAKARTA,SELATANINDONESIA.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena-Johni Asadoma. SK usungan yang sama juga diberikan DPP Golkar untuk 15 pasangan calon bupati dan wakil bupati di NTT serta calon walikota dan wakil walikota Kupang.

Acara penyerahan SK usungan Golkar itu dilakukan di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (15/8/2024) oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia didampingi Wasekjen DPP Golkar Herman Hayong.

SK usungan untuk pilgub NTT diterima langusng oleh calon gubernur dan wakil gubernur NTT Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma.

Selain itu, SK usungan Golkar untuk Pilkada Kota Kupang diserahkan DPP Golkar dan diterima langsung oleh calon walikota Kupang Jonas Saelan. SK usungan Golkar juga diserahkan berturut-turut untuk 14 pasangan calon bupati dan wakil bupati di NTT yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Daftar Calon Bupati dan Wakil Bupati Usungan Golkar:

  1. Kabupaten Kupang : Jerry Manafe – Melianus Akulas
  2. Kabupaten Sumba Timur : Umbu Lili Pekuwali – Yonathan Hani 6
  3. Kabupaten Sumba Barat : Daniel Bili – Gregorius HBL. Pandango
  4. Kabupaten Sumba Tengah : Daniel Ladi Kodi – Melkianus Umbu Hunggar
  5. Kabupaten Sumba Barat Daya : Fransiskus Marthin Adilalo – Jeremia Tanggu
  6. Kabupaten Malaka : dr. Stefanus Bria Seran – Henri Melki Simu
  7. Kabupaten Ngada : Paru Andereas – Moses Jala
  8. Kabupaten Rote Ndao : Paulus Henuk – Apremoi Dudelusy Dethan
  9. Kabupaten Sabu Raijua : Simon Petrus Dira Tome – Dominggus Dadi Lado
  10. Kabupaten Manggarai Timur : Siprianus Habur – Lucius Modo
  11. Kabupaten Alor : Gabriel Abdi Kesuma Beri Binna – Mulyaman Jawa
  12. Kabupaten Ende : Laurentius D. Gadi Djou – Damran I. Baletti
  13. Kabupaten Flores Timur : Y. A. T. Lukman Riberu – Zakarias Paun
  14. Kabupaten Timor Tengah Selatan : Egusem Piether Tahun – Johan Tallo

Melki-Johni Melaju di Pilgub NTT Tanpa Isu Primordial

Calon Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena yang dihubungi SelatanIndonesia.com dari Kupang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPP Golkar yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya dan calon wakil gubernur Johni Asadoma.

“Kami berterima kasih kepada Ketua Umum DPP Golkar Pak Airlangga Hartarto, Sekjen Pak Lodewijk Freidrich Paulus, dan Plt. Ketua Umum Pak Agus Gumiwang Kartasasmita dan Pak Waketum Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia Tanjung, serta Pak Melchias Markus Mekeng selaku Waketum DPP Golkar. Juga Pak Gde Sumarjaya Linggih yang biasa disapa Bang Demer, Kaka Sari Yulianti dan Bang Herman Hayong sebagai pimpinan Pemenangan Pemilu Bali Nusra DPP Golkar, serta semua tim pemenangan pemilu yang sudah memproses dengan baik semua tahapan yang diatur dalam Juklak. Dan kita sudah bisa lewati dengan baik dan sampai pada penyerahan SK malam ini untuk Pilgub NTT dan 15 DPD II lainnya untuk Walikota-Wakil Walikota dan Bupati-Wakil Bupati di NTT,” sebut Melki Laka Lena usai menerima SK di DPP Golkar, Kamis (15/8/2024) malam.

Menurut Melki Laka Lena, kepercayaan yang diberikan DPP Golkar itu sekaligus sebagai sebuah penghormatan baginya dan Johni Asadoma untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur NTT. “Kami akan bekerja keras untuk meraih dukungan dari seluruh masyarakat, mulai tokoh agama, tokoh adat, perempuan para teman-teman nakes yang sudah bersama kami selama ini serta semua pihak rakyat NTT pada umumnya, yang bekerja di berbagai tempat untuk bersama-sama bersinergi dalam pilgub kali ini,” ujar Melki Laka Lena.

Jika diperkenankan oleh Tuhan untuk memimpin NTT, Melki Laka Lena-Johni Asadoma bakal mendorong NTT lebih maju, pintar, sehat dan sejahtera kedepan dalam berbagai macam program yang disiapkan untuk melayani masyarakat NTT. “Kita akan mengurus dengan baik seluruh masyarakat di NTT, juga yang sedang berada di perantauan. Kita punya spirit yang sama dalam semboyan Ayo Bangun NTT,” kata Melki Laka Lena.

Ketua Golkar NTT ini mengatakan, ia bersama Johni Asadoma terus memaksimalkan semua jaringan kekuatan di luar APBN baik itu DAU dan DAK serta kemampuan swasta di NTT. “Saya dan Pak Johni Asadoma juga bakal melibatkan semua kekuatan baik yang ada di Indonesia maupun luar negeri untuk mau membangun NTT,” ujar Melki Laka Lena.

DPP Partai Golkar berpesan kepada Melki Laka Lena-Johni Asadoma serta seluruh kandidat Pilkada di NTT yang diusung Golkar agar terus berkampanye dengan baik dengan mengedepankan pendidikan politik yang berkualitas kepada masyarakat. “Pesan DPP Golkar agar berkampanye dengan elegan, yang tidak memakai isu primordial tetapi mengedapankan program-program yang baik kepada masyarakat. Dan, mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti pilkada dengan baik, tenang dan gembira,” katanya. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap