Gibran, Nama yang Dirindu Tiba di Markas Golkar Usai Ditetapkan jadi Cawapres Prabowo

503
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua DPD I Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (21/10/2023). Foto:Angel da Silva

JAKART,SELATANINDONESIA.COM – Forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar akhirnya resmi menetapkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil Presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Beberapa saat setelah ditetapkan oleh Golkar, Gibran Rakabuming Raka tiba di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (21/10/2023) siang. Dilansir dari Kompas.com, Gibran turun dari mobilnya tidak di depan pintu kantor DPP Golkar. Kemudian, ia memilih berjalan sekitar 50 meter dan dikerubungi awak media sekitar pukul 12.49 WIB.

Gibran hanya diam dan tak menjawab sedikit pun walau dicecar banyak pertanyaan oleh awak media. Termasuk, ketika ditanya apakah sudah mengundurkan diri dari PDI-P.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto telah menyatakan pihaknya resmi mendukung Gibran sebagai bakal cawapres Prabowo untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Keputusan itu disampaikan dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar pada Sabtu pagi tadi.

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan ketua DPD tadi malam, semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal capres RI,” kata Airlangga.

Prabowo Subiyanto menerima aspirasi tersebut dan bakal segera membawa keputusan Golkar itu ke rapat internal Koalisi Indonesia Maju (KIM). Ia juga memberikan sinyal akan segera melakukan deklarasi cawapres dalam waktu dekat. “Dinamika politik Indonesia memerlukan suatu sikap yang dinamis, luwes, dengan etikad untuk berbuat yang terbaik untuk rakyat,” kata Prabowo ditemui sebelum meninggalkan kantor Golkar, Sabtu. “Sehingga, ya dalam hari-hari terakhir ini kita harus selesaikan hal-hal yang strategis dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” ujarnya lagi.

Golkar Resmi Ajukan Gibran jadi Cawapres Prabowo

“Pertama, menetapkan, mendukung, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024-2029. Kedua, menetapkan, mendukung, mengusung, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar periode 2024-2029,” kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kala membacakan putusan Rapimnas, Jakarta, Sabtu (21/10/2023) dilansir dari CNNIndonesia.

Prabowo Subianto saat itu juga hadir di arena Rapimnas. Ia ditemani jajaran elite Gerindra, Waketum Sugiono dan Budisatrio Djiwandono serta Ketua OKK DPP Prasetyo Hadi.

Gibran dikabarkan bergabung ke Partai Golkar melalui salah satu organisasi Hasta Karya, AMPI. */)Kompas.com/CNNIndonesia

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap