10.000 Warga Kupang Dipastikan Ikut Jalan Sehat Berhadiah di Puncak HUT ke 59 Golkar

142
Flayer Jalan Sehat HUT ke-59 Partai Golkar tingkat Provinsi NTT

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Puncak perayaan HUT ke-59 Partai Golkar tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur diwarnai dengan jalan sehat berhadiah yang melibatkan 10.000 warga Kota Kupang dan sekitarnya.

Jalan sehat berhadiah itu merupakan bagian terakhir dari seluruh rangkaian kegiatan yang digelar DPD I Partai Golkar NTT untuk menyambut HUT ke-59 Partai Golkar yang setiap akhir pekan dikemas dalam beragam kegiatan menarik dan mendidik.

Terlibat langsung dalam seluruh rangkaian kegiatan itu, Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) NTT, Asty Laka Lena. Dipimpin Ketua Panitia Libby SinlaeloE dan Debbi Angkasa panitia menyiapkan 2 kegiatan setiap weekend sejak awal Oktober. Pada 6 Oktober 2023 ada cerdas cermat antar SMA dan SMK se-Kota dan Kabupaten Kupang. Pada 7 Oktober digelar lomba mewarnai anak Paud/TK dan SD.

“Pada Minggu kedua di 13 Oktober ada Seminar Edukasi Kesehatan Wanita yang mengambil tema Deteksi Dini, Pencegahan Dini dan Pengobatan Dini Kanker Serviks dan kanker payudara. Pada 14 Oktober  ada lomba joget kreasi “mantan manyasal”. Lalu dalam Minggu ini pada 20 Oktober akan ada tabur bunga dan nyekar ke makam para tokoh Golkar dan acara puncaknya di 21 Oktober ada jalan sehat dan zumba party bersama keluarga besar Golkar dan 10.000 masyarakat umum,” sebut Debbi Angkasa kepada SelatanIndonesia.com, Kamis (19/10/2023).

Debbi Angkasa menjelaskan, rencana tabur bunga akan dilaksanakan di 4 lokasi diantaranya TMP Dharmaloka di makam Alm. dr. Hendrik Fernandez pekuburan Kapadala di makam Alm. Titus Ully dan Pak Dupe, di Naikolan pada makam Alm. Jan Jos Botha dan di TPU Damai Fatukoa di makam Alm. Nixon Messakh, Alm. Soter Parera, Alm. Nick Palla dan Alm. Felix Pulu.

“Selain nyekar dan tabur bunga kami juga akan doa bersama di tiap lokasi trsebut. Sebagai apresiasi kepada jasa para tokoh Golkar dalam membesarkan Partai Golkar NTT,” sebutnya.

Tentang Jalan Sehat, Debbi Angkasa mengatakan, 10.000 orang bahkan bisa lebih akan meriahkan puncak HUT ke-59 Partai Golkar. “Pesertanya adalah keluarga besar Golkar, kader, simpatisan dan masyarakat umum. Jarak yang akan ditempuh sepanjang 5,9 Km. Dimeriahkan oleh zumba party yang dipimpin oleh zin kenamaan NTT Lenny Kasse dan all zin Kota Kupang. Akan ada doorprize sebanyak 59 buah dan perayaan puncak HUT Golkar ke 59,” katanya.

Debbi Angkasa yang kini menjadi Caleg DPRD NTT dari Dapil V Manggarai Raya ini menjelaskan, unsur yang dilibatkan selain Keluarga Besar Partai Golkar yaitu semua pengurus DPD 1 dan DPD 2 Kota Kupang, Orsap, Ormas Golkar, Bacaleg dan Bacakada Golkar. “Ada 59 hadiah doorprize diantaranya Sepeda Motor, Televisi, Sepeda Gunung, Rice Cooker, Setrika, Jam Dinding dan aneka hadia menarik lainnya,” sebutnya.

Untuk menjadi peserta jalan sehat, Debbi mengatakan, peserta mendaftar via wa kepada nomor yang ada di flyer dengan menyebutkan nama lenggkap, alamat dan Nomor HP. “Lalu peserta yang sudah mendaftar lewat WA bisa ke kantor DPD 1 Golkar NTT untuk mengambil kupon doorprize undian resmi dari Golkar pada waktu yang akan diinformasikan lebih dulu,” katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Kupang untuk menikuti jalan sehat tersebut yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD 1 Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap