Lima Timsel Anggota KPU NTT Ditetapkan

1243
Ilustrasi Tim Seleksi Calon Anggota KPU

JAKARTA,SELATANINDONESIA.COM – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia telah menetapkan lima orang Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Penetapan lima nama yang menjadi Tim Seleksi Calon Anggota KPU NTT itu tertuang dalam Pengumuman bernomor 107/SDM.12-Pu/04/2023 tentang Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi pada 5 (lima) Provinsi dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota pada 43 (empat puluh tiga) Kabupaten/Kota di 9 (Sembilan) Provinsi Periode 2024-2029.

Pengumuman KPU RI itu ditandatangani Hasyim Asy’ari tertanggal 13 Oktober 2023, dan filenya diperoleh SelatanIndonesia.com, Sabtu (14/10/2023).

Lima nama yang ditetapkan menjadi Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU NTT diantaranya Ajis Salim Adang Djaha, Ernesta Uba Wohon, Farida M. Amir, Rudi Rohi dan Samsudin Ridwan.

Dijelaskan Hasyim Asy’ari dalam Pengumuman ityu bahwa Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi pada 1 (Satu) Provinsi pada 5 (Lima) Provinsi dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/ Kota pada 43 (Empat Puluh Tiga) Kabupaten/Kota di 9 (Sembilan) Provinsi Periode 2024 – 2029 akan mulai melaksanakan proses tahapan seleksi diantaranya seleksi calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi terhitung bulan Oktober 2023 sampai dengan Januari 2024. “Seleksi calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota terhitung bulan Oktober sampai dengan Desember 2023,” tulis Hasyim.

Pada bagian lain dalam Pengumuman itu dijelaskan, kepada masyarakat yang mengetahui Penetapan Keanggotaan Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi pada 1 (Satu) Provinsi pada 5 (Lima) Provinsi dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota pada 43 (Empat Puluh Tiga) Kabupaten/ Kota di 9 (Sembilan) Provinsi Periode 2024 —2029 dapat memberikan masukan dan informasi mengenai rekam jejak Calon Tim Seleksi dengan menggunakan formulir yang dapat diunduh.

“Untuk rekam jejak Calon Tim Seleksi KPU Provinsi melalui tautan 10provinsi sampai dengan tanggal 15 Oktober 2023 dan dikirimkan ke email seleksikpu.provinsi@kpu.go.id; dan untuk rekam jejak Calon Tim Seleksi KPU Kabupaten/Kota melalui tautan sampai dengan tanggal 15 Oktober 2023 dan dikirimkan ke email seleksikpu.kabkota@kpu.go.id.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap