Dua Putra NTT Umbu Gillberth dan Rafael Ananda Juara Indonesia Drift Prix Championship MPR Cup

267
Dua pembalap muda asal NTT, Umbu Gillberth dan Rafael Ananda. Foto: Dok.RK

BANTEN,SELATANINDONESIA.COM – Gelaran event bergengsi Indonesia Drift Prix Championship seri 1 memperebutkan MPR Cup berlangsung selama dua hari, Jumat 29 – Sabtu 30 September 2023, di Edutown Arena BSD City, Tangerang, Banten. Dua pembalap muda asal Nusa Tenggara Timur, Umbu Gillberth dan Rafael Ananda mengukir prestasi di ajang besar yang diselenggarakan oleh Indonesia Drift Federation (IDF) dan RC Orange Management ini. Event itu melombalan 3 kelas yaitu Novice, Pro 2 (Rookie) dan Pro 1.

Umbu Gillberth adalah putra sulung Pengacara papan atas dan politisi Partai Golkar asal Sumba, Dr. Umbu Kabunang Rudi SH MH. Sedangkan Rafael Ananda adalah buah hati Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng.

Umbu Gillberth meraih juara 2 di kelas OVERALL/PRO-1. Sedangkan Raphael Ananda juga menjadi juara 2 dan harus mengakui keunggulan Alvito Hardianto di kelas PRO-2.

Ajang bergengsi itu berhasil memantik minat 22 peserta untuk tampil pada tiga kelas yang dipertandingkan pada ajang pembuka dari 3 putaran yang direncanakan hingga akhir musim 2023.

Umbu Gillberth (kanan) usai berlaga di Indonesia Drift Prix Championship seri 1 memperebutkan MPR Cup yang berlangsung selama dua hari, Jumat 29 – Sabtu 30 September 2023, di Edutown Arena BSD City, Tangerang, Banten. Foto: Dok RK

Lewat pertarungan seru hingga sesi final battle, akhirnya menempatkan drifter Naufal Rafif Busro sebagai yang terbaik dan juara di kelas OVERALL/PRO-1. Naufal unggul atas rival beratnya Drifter Alpha Rules Drift Team X Rsauce, Umbu Gillberth lewat One More Time 2 kali.
Sementara drifter GT RADIAL Billy Anjewa yang tampil bagus sejak sesi awal, akhirnya harus puas berada di podium ke-3 kelas bergengsi ini. Umbu Gillberth dan Billy Anjewa berada dalam satu naungan team Jajang Motorsport.

Sedangkan untuk kelas PRO-2 peslalom dan pembalap yang kini getol menekuni drifting Alvito Hardianto dari BELKLO RACING TEAM akhirnya memenangi kelas ini sekaligus menaklukkan rivalnya Rafael Ananda dari MDC MOTORSPORT yang berada di podium 2. Dan untuk podium 3 diraih oleh Aldy Bosar.

Pada kelas Novice, diraih oleh Bob Kazahara selanjutnya untuk podium 2 dan 3 diraih Ayuni serta Putri Danizar.

IDF 2023 bertujuan untuk mendukung berkembangnya olahraga drifting Indonesia serta meraih minat bagi para penggemar drifting lainnya untuk mengasah mental bertanding di ajang drifting. Juga, tetap mengedepankan safety dan sportivitas.

Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang diwakili oleh Direktur Hukum IMI Pusat, Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto SH.,MH mengatakan mendukung penuh terselenggaranya event-event seperti ini guna menumbuhkembangkan dunia otomotif baik itu industri maupun olahraga.

“Kita mendukung penuh gelaran seperti ini agar berjalan dengan sukses. Sekian lama tidak diselenggarakan event drifting, akhirnya Indonesian Drift Prix kembali menggeliat. Dan kami mengapresiasi setiap drifter dan penyelenggara serta seluruh pihak yang terlibat,” sebut Umbu Kabunang.

Bayu Putra, Marketing Division PT Gajah Tunggal tbk yang mewakili brand GT RADIAL selaku pendukung event, mengungkapkan apresiasinya kepada mayoritas drifter yang selalu menggunakan ban GT Radial Champiro SX2, terutama saat sesi duel drift.

“Cukup lama, sekian bulan beberapa event drifting maju-mundur penyelenggaraannya akhirnya event DRIFT PRIX yang kembali menggeliatkannya. Apresiasi untuk penyelenggara dan seluruh drifter yang telah tampil. Seru banget sampai akhir tadi. Kami mewakili PT Gajah Tunggal tbk selaku produsen ban GT RADIAL menyambut gembira atmosfir ini dan diharapkan 2 putaran lagi akan digelar hingga akhir musim,” ujar Bayu Putra dilansir dari Racing4.

Umbu Gillberth usai berlaga di Indonesia Drift Prix Championship seri 1 memperebutkan MPR Cup yang berlangsung selama dua hari, Jumat 29 – Sabtu 30 September 2023, di Edutown Arena BSD City, Tangerang, Banten. Foto: Dok RK

Ia mengakui penampilan drifter-drifter GT Radial seperti Billy Anjewa, Rendy Hibbrizi dan skuad VRS78 benar-banar menambah persaingan jadi seru weekend ini. “Ditambah all-drifters memang tampil penuh semangat dan benar-benar ingin mengejar prestasi di ajang ini. Selamat untuk para juara dan juga selamat untuk panitia,” ungkap Bayu Putra.

INDONESIAN DRIFT PRIX 2023
Race Director: Emmanuelle Amandio
Clerk of Course: Rengga Mahendra
General Manager: Muhammad Fadlan Abdilah
Head Judges: Mashadi Suryakusuma
Judges 2: Miko Mahaputra
Judges 3: Rafael Maher Engine
Steward: Gagan SM
Head Marshall: Zikry A
Pak jajang moto sport
Awaluddin
Aldy Bosar
Dika
Sponsored:
GT Radial
Gudang Garam Filter
Rudi Kabunang Law Office
Alpha Rules
Black Speed Racing Team
Dumasari Spirit of Race
Belklo Racing Team
Semua Suka Fried Chicken
Sentul Otopark
RSauce. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap