Apresiasi KADIN dan Permudah Customer, Setahun Kiprah Sindo Express Melayani Manggarai

71
Armada milik Sindo Express di Kabupaten Manggarai. Foto:KJR

RUTENG,SELATANINDONESIA.COM – Perusahaan ekspedisi terbesar di NTT milik putra daerah, genap setahun melayani ribuan warga dan pelaku ekonomi di daratan Flores, khususnya Manggarai. Sindo Express selama setahun berkiprah melayani warga di Reo, Ruteng, Cancar, Lembor, Borong,  dan Aimere, serta Bajawa.  Berawal dari sebuah niat tulus, ingin menjadi jembatan demi kebangkitan ekonomi masyarakat NTT, ternyata mimpi ini terjawab sudah.

Aneka testimoni datang dari berbagai kalangan yang merasakan langsung pelayanan Sindo Express selama setahun terakhir. Rupanya mereka sangat terbantu dengan pelayanan yang paripurna dengan harga yang lebih murah dari yang sebelumnya.

Ketua KADIN Manggarai, Bony Romas, kepada wartawan menegaskan, pihaknya sangat menyambut baik kehadiran Sindo Express di Reo-Manggarai, “Selama setahun ini dunia usaha di sini sangat terbantu. Kehadirannya mempermudah logistik dan barang-barang yang kita kirim ke Jawa dan kemana saja,” sebut Bony Ramos.

Diakui, sejauh ini, pengantarpulauan hasil pertanian dan rempah-rempah hasil bumi Mangarai dan daerah lain di Flores, agak tersendat karena keterbatasan ekspedisi. Sejak setahun terakhir kehadiran Sindo Express sudah sangat membantu masyarakat. Para pelaku ekonomi dan pengguna jasa ekspedisi lainnya sudah tidak khawatir akan buruknya kualitas kiriman.

“Sekarang selain barang masuk lebih gampang, kehadiran Sindo Express sangat baik, tak hanya menghadirkan layanan baru, juga ada kompetisi sehat antar sesama layanan jasa ekspedisi sehingga konsumen juga memilih mana yang cocok. Bagi Sindo, saya sangat angkat jempol,”tegas Bony Romas yang beberapa tahun terakhir, bersama pengusaha lokal menghadirkan Festival Kopi di Ruteng ini.

Dia menyebut, pengiriman komoditi andalan Manggarai seperti  kopi, cengkeh, vanili, dan hasil pertanian lainnya sebelumnya memang menggunakan jasa ekspedisi melalui laut dan udara. Namun dengan kehadiran Sindo Express, pengiriman ke Surabaya lebih disukai jika melalui laut.

“Karena  lebih aman. Mereka kan menggunakan kontainer dan selain dijamin keamanannya, juga barang kiriman kita tidak rusak sehingga mempengaruhi harga. Sindo ini sangat membantu, Sebagai ketua KADIN, kami sangat apresiasi karena sejak hadirnya ekspedisi ini, pertumbuhan ekonomi semakin baik,”pungkas Bony.

Pernyataan KADIN didukung fakta-fakta menarik mengenai kualitas pelayanan Sindo Express. Dalam setahun terakhir, manajemen Sindo terus berinvestasi dengan mendatangkan armada-armada baru untuk melayani pengiriman barang agar semakin lancar dan tepat waktu.

“Selain harga dan layanan armada, Sindo Express pun juga diminati dengan sistem informasi digital  sehingga para pelanggan mengaku sangat dimudahkan untuk mendapat informasi posisi barang mulai dari barang masuk sampai barang diterima di tujuan,” tegas Kepala Cabang Sindo Express Reo, Donny Wongso.

Testimoni Customer

Amin, seorang customer asal Ruteng, yang melayani jasa pengirimaan LCL/FCL, menyatakan hal yang sama. “Kami sebagai customer sangat puas dengan pelayanan Sindo Express cabang Reo–Manggarai. Pelayanannya baik, sistemnya dan manajemennya juga baik.” Bahkan dia meminta agar Sindo tetap mempertahankan pelayanannya.

“Itu harapan kami, Sindo terbaik dalam pelayanan. Semoga ke depan Sindo Express semakin maju dan sukses. Selamat Ulang Tahun Sindo Express Cabang Manggarai yang ke-1,” ungkapnya dengan nada senang.

Sementara, Shinta Faustina, seorang pengusaha asal Ruteng pun senada. Pelaku usaha sembako khususnya minyak goreng ini menegaskan bahwa dia sudah tidak hanya cepat tiba di tujuan, melainkan aman.

“Saya juga harus apresiasi karena manajemen Sindo ini sangat bagus, karena selama kerjasama berlangsung, Sindo Express selalu mengutamakan kepuasan pelanggannya. Jadi, kami hanya mau bilang, tetap terbaik. Jaya selalu, dan bagi teman-teman yang bergerak di bidang bisnis, jasa ekspedisi Sindo adalah yang paling bagus, paling murah, dan bisa menunjang bisnis teman-teman,” pungkas Shinta bangga.*/) KJR

Editor: Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap