IIPG Flotim Salurkan PMT Pencegahan Stunting dari Melki Mekeng dan Laka Lena

99
Bantuan Pemberian Makana Tambahan bagi ibu hamil dan balita untuk pencegahan stunting dari Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena diserahkan oleh Ketua IIPG Flotim Erny Keyn-Betan dan jajaran di Desa Watotutu dan Desa Boru, Kabupaten Flores Timur, Rabu (12/7/2023). Foto: SelatanIndonesia.com/Vian Kewohon

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Kabupaten Flores Timur (Fotim) terus gencar melakukan aksi kemanusiaan mendistribusikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan balita. Aksi tersebut dilakukan di seluruh wilayah Flores Timur sebagai upaya untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di wilayah paling Timur pulau Flores itu.

Ketua IIPG Flores Timur, Wilibrorda Enersina Keyn-Betan pada Rabu (12/7/2023) bersama Ketua DPD II Partai Golkar Flores Timur, Yosep Sani Betan mendistribusikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan balita di Desa Watotutu atau Waimana 1, Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flotim. Turut hadir Sekretaris Fraksi Partai Golkar yang juga bacaleg DPRD Flotim Dapil II Adrianus Sintu Kelen, Yohanes Ibi Hurint dan Elisabeth Timu Lebuan.

Acara pemberian makanan tambahan itu dirangkai dengan konsolidasi untuk penguatan kader perempuan Partai Golkar di tengah masyarakat Desa Watotutu. Bantuan PMT yang diserahkan Ketua IIPG Flotim, Erny Keyn-Betan itu diterima Sekretaris Desa Waotutu. Hadir pula dalam kegiatan ini para kader posyandu dan sasaran penerima.

Tidak hanya di Watotutu, di hari yang sama aksi sosial itu dilakukan IIPG dan kader Golkar di Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flotim. Di Desa Boru hadir juga bacaleg Dapil 7 Ica Larantukan. Bantuan PMT untuk ibu hamil dan bayi balita diserahkan oleh ketua IIPG Flotim, Erni Keyn-Betan kepada Kepala Desa Boru, Alfons Klasa Soge. Turut hadir para kader posyandu Desa Boru dan sasaran penerima.

Ketua IIPG Flotim, Erny Keyn-Betan mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin IIPG dalam mengentaskan persoalan kesehatan terkusus pencegahan dan penangan angka stunting yang lagi marak terjadi. “Ini sudah menjadi komitmen secara hirarki bahwa IIPG juga hadir dan siap membantu permintaan fasilitas yang masih kurang di kegiatan Posyandu oleh kader,” katanya.

Ketua DPD II Partai Golkar Flores Timur, Yosep Sany Betan mengatakan, bantuan PMT itu bersumber dari Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena. “Bantuan ini distribusikan oleh IIPG Flotim sebagai bentuk kerja sama antara partai politik dengan Pemerintah dalam uaya mengatasi persoalan kesehatan masyarakat terutama stunting. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa berguna untuk masyarakat,” katanya.

Kepala Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Alfons Klasa Soge menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Partai Golkar dari Desa, Kecamatan, Kabupate, dan Provinsi hingga Pusat yang telah berulang kali membantu masyarakat baik di bidang kesehatan, maupun aspek lainnya yang sangat membantu masyarakat. “Kami mendoakan agar para keder Partai Golkar di Flotim, Provinsi NTT dan Pusat terus diberikan kepercayaan oleh masyarakat agar terus menjadi saluran berkat bagi masyarakat,” sebut Kades Alfons.

Apresiasi Asty Laka Lena

Ketua IIPG Provinsi NTT, Ny. Asty Laka Lenayang dihubungi terpisah memberikan apresiasi yang tinggi kepada IIPG kabupaten Flores Timur. “Terima kasih untuk Ibu Ketua IIPG Flotim, Kaka Erny Betan yang telah memimpin tim IIPG Flotim melakukan kegiatan penyaluran bantuan makanan tambahan bagi Ibu Hamil dan Balita di Flotim. Ini sejalan dengan upaya kita Bersama untuk menurunkan angka stunting di NTT,” ujar Asty Laka Lena.

Ia berharap, semoga bantuan yang diberikan oleh IIPG Flotim tersebut dapat membantu masyarakat di beberapa desa di Solor. “Kita semua berharap agar upaya penurunan stunting seperti ini dilakukan secara kontinyu dengan sasaran yang tepat terutama anak-anak dengan gejala stunting atau yang sudah stunting serta ibu hamil,” ujarnya.

Tidak hanya itu Asty Laka Lena juga memberikan apresiasi atas kreatifitas dan kemauan secara mandiri dari IIPG Flotim untuk melakukan giat sosial ini. “Harapan saya IIPG Flotim terus melakukan aksi-aksi sosial secara rutin dan kontinyu dan harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di desa-desa,” sebut Asty Laka Lena.*/)VianKewohon

 Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap