Ragam Aksi Bank NTT Membumi di Pasar Kasih

368
Kiri: Dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho ketika berbicara usia sejumlah aksi sosial yang dilakukan Bank NTT di Pasar Kasih Naikoten Satu Kota Kupang, Sabtu (8/7/2023). Kanan: Direktur Kredit Bank NTT, Paulus Steven Messakh bersama karyawan Bank NTT melakukan bersih-bersih sampah di Pasar Kasih Naikoten Satu menyambut HUT ke 61 Bank NTT. Aksi tersebut dilakukan sabtu (8/7/2023). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Dipimpin langsung Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, ratusan karyawan Bank NTT melakukan sejumlah aksi sosial di kawasan Pasar Kasih Naikoten Satu, Kota Kupang, Sabtu (8/7/2023). Ragam aksi Bank NTT itu dilakukan dalam ragkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Bank NTT pada 17 Juli 2023 mendatang.

Aneka aksi itu diantaranya pembersihan sampah di seluruh kawasan Pasar Kasih Naikoten Satu, juga penyerahan bantuan makanan tambahan bagi anak-anak penderita stunting. Dan, pemberian Kredit Mikro Merdeka bagi para pelaku bisnis di Pasar Kasih Naikoten Satu. Tidak hanya itu, Bank NTT juga meneyediakan layanan penukaran uang tunai untuk memudahkan para pelaku usaha dalam menjalankan kegiatan bisnisnya.

Pantauan SelatanIndonesia.com, Dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho beserta jajaran Direksi diantaranya Direktur Dana dan Treasury Yohanes Umbu Landu Praing, Direktur Teknologi dan Informasi Hilarius Minggu, Direktur Kepatuhan Semuel Adoe, dan Direktur Kredit Paulus Steven Messakh serta pejabat Bank NTT lainnya dan ratusan karyawan tampak serius membersihkan seluruh titik di Pasar Kasih.

Aksi bersih-bersih itu menyita perhatian dan rasa simpatik para pedagang dan pengunjung pasar. “Bank NTT luar biasa, mereka tidak hanya ada di dalam ruangan ber-AC tetapi juga turun ke pasar dan membersihkan sampah. Kami salut dengan kegiatan yang dilakukan Bank NTT,” sebut Dorlince Ruu Pelloedon, salah satu pengunjung Pasar Kasih Naikoten Satu yang ditemui SelatanIndonesia.com.

Dorlince mengharapkan agar Bank NTT terus menjadi saluran berkat dan menjadi bank kebanggan masyarakat NTT yang terus membantu masyarakat kecil. “Kami orang kecil ini bisa tertolong karena kami bisa pinjam modal usaha melalui Kredit Mikro Merdeka yang disiapkan Bank NTT,” ujar pengusaha ternak ayam ini.

Lurah Naikoten Satu, Budi Imanuel Isakh menyambut gembira aksi sosial yang dilakukan oleh jajaran Bank NTT. “Ini adalah hari istimewa bagi kami warga Naikoten Satu karena pasar berubah, seluruh jajaran direksi dan karyawan Bank NTT ada di tengah Pasar Kasih. Kehadiran ini membuktikan bahwa untuk menyambut HUT ke 61 Bank NTT, telah membuktikan bahwa Bank NTT hadir untuk memajukan NTT khususnya kita di Kota Kupang. Ini wujud nyata aksi Bank NTT,” sebut Lurah Naikoten Satu.

Ia mengharapkan dengan berbagai layanan dan kemudahan dari Bank NTT mampu mengendalikan inflasi di Kota Kupang. Lurah Budi juga mengajak seluruh warganya untuk terus menambung dan bertransaksi di Bank NTT. “Muda-mudahan Bank NTT akan terus berkembang dengan inovasi baru yang terus melayani masayarakat sampai lapisan paling bawah. Mari kita terus mencintai Bank NTT,” ajak Lurah Budi.

Hadir pula pimpinan Bank Indonesia Perwakilan NTT dan pejabat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT. Usai bersih-bersih pasar Kasih Naikoten satu, jajaran direksi dan karyawan Bank NTT yang bekerja sama dengan Puskesmas Bakunase dan Puskesmas Sikuman, menyerahkan paket bantuan untuk mengatasi stunting bagi 61 anak penderita stunting yang diterima secara simbolis oleh 10 orang tua yang anaknya menderita stunting.

Turut hadir Ketua Pokja Stunting Provinsi NTT, Sarah Lerry Mboeik. Adapun bantuan stunting yang diberikan antara lain Bubur Bayi, Susu, Biskuit Bayi Milna, Telur Ayam, Beras, Kacang hijau, dan Sabun, Shampoo bayi.

Kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis Kredit Mikro Merdeka kepada 3 orang debitur Bank NTT diantaraya Dorlince Ruu Pelloedon dengan usaha ternak ayam, Aldi N. Punga dengan usaha kios sembako, serta Elvis C. Remi Andung dengan usaha kios sembako. Ketiganye merupakan pelaku bisnis dan beruusaha di Pasar Kasih Naikoten Satu.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap