Yang Humanis dari Polres Lembata Ketika Patroli Malam

224
Kapolres AKBP Dr. J. Vivick Tjangkung, S.Sos, M. I. Kom dan anggota Polres Lembata yang sedang melakukan patroli malam di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, Senin (24/4/2023) malam. Foto: Dok.Kapolres Lembata

LEWOLEBA,SELATANINDONESIA.COM – Jajaran Polres Lembata dibawah pimpinan Kapolres AKBP Dr. J. Vivick Tjangkung, S.Sos, M. I. Kom selalu tampil humanis ketika menjalan tugas.

Pada Senin (24/4/2023), dilakukan patroli malam oleh anggota piket fungsi Polres Lembata. Giat patroli dan penertiban dilakukan untuk pengendara kendaraan roda 2, roda 4 dan roda enam yang tidak menggunakan lampu utama serta kenalpot racing.

Kapolres AKBP Dr. J. Vivick Tjangkung, S.Sos, M. I. Kom selalu mengingatkan para anggotanya agar tetap menjalankan tugas dengan humanis. “Dalam melaksanakan tugas, seluruh anggota Polres Lembata selalu diingatkan untuk bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu bersifat humanis,” sebut Kapolres Vivick yang menghubungi SelatanIndonesia.com, Senin (24/4/2023) malam dari Lewoleba, Kabupaten Lembata.

Dikatakan, sebelum melaksanakan patroli dilaksanakan apel malam yang dipimpin oleh  Kasat Lantas Polres Lembata AKP. Abdul Malik, S.H. selaku Pawas.

“Jika pada saat melaksanakan penertiban kendaraan tersebut dan menemukan para pengendara yang melanggar sesuai arahan Pawas maka kendaraan tersebut langsung ditahan dan diamankan di ruang BB Sat Lantas Polres Lembata,” sebutnya.

Diuraikan, saat melaksanakan giat penertiban didapati kendaraan-kendaraan roda dua yang menggunakan kenalpot racing sebanyak 3 kendaraan. Juga ditemukan kendaraan tidak menggunakan lampu utama sebanyak 5 kendaraan. “Semua pelanggaran itu ditindak sebagai pembelajaran dan efek jera bagi para pengendara yang melakukan pelanggaran dan supaya tidak akan mengulangi perbuatannya guna untuk menjaga keselamatan dijalan raya,” sebut Kapolres.

Dijelaskan, masyarakat sangat senang dan antusias kepada para anggota Polres Lembata yang melaksanakan penertiban kendaraan karena sudah mengurangi keributan di setiap jalan raya maupun jalan gang yang berada diwilayah pemukiman masyarakat.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap