Ambisi Persewa Waiwadan Singkirkan Tuan Rumah, Porkom FC Bakal Tampilkan Kejutan

163
Persewa Waiwadan akan berhadapan dengan Tuan Rumah Porkom Kolimasang dlam laga lanjutan Kolimasang Open di Mini Estadio Porkom Kolimasang, Kecamatan Adonara, kabupaten Flores Timur, Kamis (13/4/2023) sore. Foto:AFN/Ipul

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Kian seruh turnamen sepakbola Kolimasang Open 2023. Memasuki pekan kelima babak penyisihan, Mini Estadio Porkom Kolimasang makin dipadati pencinta sepakbola sejagad Adonara dan Flores Timur.

Kamis (13/4/2023) sore nanti, pertandingan antara Tuan Rumah Porkom FC Kolimasang kontra Persewa Waiwadan. Publik Desa Kolimasang dalam doa dan harapan menanti laga penentu ini. Pasalnya, tuan rumah belum mengoleksi satu poin pun. Tumbang 1-0 pada laga perdana dengan Pusam FC membuat Macan Koli harus keluar lapangan dengan tangan hampa.

Lantas, bagaimana pelatih kepala mereparasi squad Porkom FC untuk meladeni permainan taktikal Persewa sore ini? Kita saksikan laga mendebarkan sore ini, soccer maniak.

Semua penggemar berharap ada kejutan yang diberikan oleh Sahran Kia Sabon dkk. Bagaimana pun pertarungan ini adalah gengsi tuan rumah yang memiliki segala perangkat pendukung. Beramain di hadapan publik sendiri, memiliki lapangan dan penguasaan terhadap kondisi lapangan yang tentu lebih baik.

Porkom FC sebenarnya memiliki materi pemain yang mumpuni namun hanya terkendala di finishing atau penyelesaian akhir. Lini depan Macan Koli sejauh ini belum menampilkan permainan gacor mereka.

Dua pemain iconik Porokom FC, Sahran Kia Sabon dan Faisal Kabellen menjadi tumpuan dan harapan untuk bisa berbicara lebih banyak lagi. Sahran alias Ranto merupakan punggawa Perseftim yang baru-baru ini memperkuat Laskar Lewotanah berlaga di ETMC Lembata 2022 dan membawa Sipo Oringbele ke final Lewopao Cup 2022.

Sedangkan Faisal Kabellen merupakan jebolan Sekolah Keberbakatan Olahraga Kupang ( SKO Kupang) yang juga pada tahun lalu membawa Sikka FC ke final Turnamen Sepakbola Under 20 Desa Sukutokan. Tentu ini adalah beban yang harus dipikul kedua bintang ini di hadapan suporter sore nanti.

Sehingga, keduanya bakal tampil habis-habisan bersama semua rekan untuk menyabet satu tiket ke babak berikutnya.

Dihubungi via handphone, pelatih kepala Persewa Waiwadan, Bung Angker tegas mengatakan tim asuhannya bakal pulang dengan tiga poin penuh di laga sore ini.

“Porkom memiliki segalanya karena sebagai tuan rumah, tapi kami selalu mengedepankan semangat optimisime untuk meraih kemenangan di situasi apapun. Apalagi laga ini krusial, laga penentu ke babak knock out” ucap Head Coach dengan sapaan akrab Angker.

Ditanya soal kelengkapan squad dan persiapan taktik khusus, sang pelatih pun mengatakan siap bermain sebagaimana biasa. “Hanya ada rotasi di beberapa lini karna ada satu dua pemain yang harus absen karna urusan urgen,” sebutnya.

Apakah si predator bernomor punggung 23, Oskar akan hadir sore ini? “Ia, dia akan hadir memperkuat lini depan tim bermarkas di Stadium Lein Lawe ini,” ujarnya.

Oskar yang menjadi pahlawan atas gol penyama kedudukan di akhir laga saat bentrok dengan Pusam FC. Dia adalah ancaman serius barisan belakang Porkom FC.

Sedangkan lini belakang Persewa Waiwadan masih diisi oleh Aziz, Nurdin dan juga Taher Tengga. Namun Taher bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Ini pun bisa membuat barisan depan Porkom kerepotan membongkar bentang kokoh ini. Nantikan keseruanya sore nanti di Mini Estadio Porkom Kolimasang. Bisa juga mengakses tontonan menarik ini di channel YouTobe Ary Toekan Official dan NTTViral93.*/)AFB/Ipul

Editor: Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap