Doa Sehati dan Kobul Bertabrakan di Langit Sumba Timur

393
Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur pose bersama para Pendeta Komunitas Pelita Kasih di Gedung GKS Manubara, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Senin (7/12/2020). Foro: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

WAINGAPU,SELATANINDONESIA.COM – Komunitas Pelita Kasih yang merupakan wadah berkumpulnya para Pelayan Tuhan menggelar doa bersama dengan menghadirkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur di Gedung GKS Manubara, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Senin (7/12/2020). Kedua paket calon itu adalah Khris Praing-David Melo Wadu (Sehati) dan Umbu Lili Pekuwali-Yohanes Hiwa Wunu (Kobul).

Kedua pasangan yang bertarung dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang itu menghadiri doa bersama untuk mewujudkan pilkada damai di Sumba Timur. “Komunitas Pelita Kasih sebagai wadah berkumpulnya Pelayan Tuhan dari berbagai gereja dan atas inisiatif kami ketika kami berbicara tentang Sumba Timur dalam pembangunan dan program pemerintah yang terlaksana khususnya di desa-desa,” sebut Ketua Komunitas Pelita Kasih, Pdt. Jublina Piga Lao, S.Th ketika membuka doa bersama.

Baca Juga:  Ande Manuk, Warisi Kepemimpinan Politik dan Birokasi yang Tangguh untuk Lembata

Disebutkan Pdt. Jublina, komunitas yang terbentuk sejak tahun 2011 itu bakal memberikan masukan kepada pemerintah jika ditemukannya ada hal-hal yang perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah terutama yang berkaitan dengan Kesehatan dan Pendidikan. “Setiap tahun selalu ada kegiatan yang kami jalankan bersama untuk membangun masyarakat Sumba Timur yang sehat jasmani dan rohani dan cinta lingkungan,” sebutnya.

Baca Juga:  Puskesmas Kota Lakukan PE dan Trancking Terhadap 185 Warga Binaan Rutan Soe

Pdt. Jublina Piga Lao mengatakan, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Kabupaten Sumba Timur, komunitasnya menggumuli apa yang bakal terjadi di Sumba Timur pada lima tahun mendatang. “Tuhan sudah mempersiapkan para putra terbaik Sumba Timur sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati, dan kami menyadari  semua perjuangan ada tantangan dan setiap tantangan tidak bisa dihindari tetapi harus dihadapi,” ujarnya.

Diakui Pdt. Jublina bahwa pasti selalu ada perbedaan pilihan tetapi harus disadari pula bahwa semua yang Tuhan berikan selalu yang terbaik. “Komunitas Pelita Kasih terus berdoa bagi Sumba Timur agar semua tahapan pilkada berjalan sesuai regulasi dan tetap aman dan damai, serta bermartabat dan berintegritas,” katanya.

Baca Juga:  Makna Simbolik Tangisan Dan Air Mata Pak Jokowi

Doa bersama ini dipandu langsung oleh Pdt. Aprianus Meta Djangga Uma, dan doa berturut-turut dinaikan oleh Pdt. Navsari Marumata, Pdt. Umbu Temu, Pdt. Ferdian Tetelepta, Pdt. Maklon, dan Pdt. Abson Manafe dibarengi dengan pemberkatan kepada kedua pasangan calon. Kedua pasangan calon juga membacakan ikrar untuk menyukseskan Pilkada Sumba Timur yang aman dan damai.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap