Waspada, Sudah Enam Orang Warga Kota Kupang Terjangkit DBD

54
Bintik Merah pada tubuh sebagai gejalah Demam Berdarah. Foto: health.grid.id

 

KOTAKUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Sejauh ini, sudah ada enam orang warga Kota Kupang yang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Mereka  tercatat pernah mendapatkan perawatan di Puskesmas Kota Kupang.

 

Atas kasus DBD itu, jajaran Puskesmas Kota Kupang membagikan bubuk Abate secara gratis kepada warga di wilayah pelayanan Puskesmas Kota Kupang. Kepala Tata Usaha Puskesmas Kota KupangHabsibah Betty meengatakan itu Rabu (22/11/2022) dilansir dari poskupang.com.

 

Menurut Habsibah,  enam orang pasien yang terjangkit DBD itu datanya dikirim dari Dinas Kesehatan Kota Kupang. “Untuk data yang masuk dari dinas kesehatan dari Bulan Februari – Juli sebanyak enam orang yang terjangkit DBD,” kata Habsibah


Ia juga mengatakan, penanganan  tidak di lakukan di puskesmas,  karena semua Pasien yang tervonis terkena DBD dikirim datanya dari dinas kesehatan.

 

“Mereka tidak  berobat di puskesmas,  mereka berobat di rumah sakit ataupun tempat praktek di sana mereka divonis terjangkit DBD,” katanya.

Dijelaskan , pihak puskesmas telah berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk membagikan bubuk abate secara gratis bergilir dari rumah ke rumah. 


Kami sudah koordinasi dengan kelurahan tentang pembagian Abate setiap bulannya untuk antisipasi penyakit DBD,” katanya. Upaya lain yang juga dilakukan, yakni dengan sosialisasi ketika kegiatan puskesmas berlangsung  sehingga warga dapat mengantisipasi.

 

“Kami sering lakukan sosialisasi ketika kegiatan puskesmas, seperti Posyandu, sehingga warga bisa berhati hati,” ujarnya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap