George Hadjoh Apresiasi Apotek Tiga Radja yang jadi Pengasuh Balita Stunting

34
Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh

KOTAKUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Penanganan stunting di Kota Kupang, butuh keterlibatan semua elemen masyarakat. Di Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa, Kita Kupang, pemilik Apotek Tiga Radja Andi Gunawan Sihombing menjadi pengasuh bagi 12 balitas stunting.

Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh, mengapresiasi kepedulian Andi Gunawan. Apresiasi yang diberikan George Hadjoh itu disampaikan usai Sidang Paripurna DPRD Kota Kupang, Kamis (24/11/2022). “Kita sangat mengapresiasi. Apalagi ini secara spontan memiliki hati yang baik untuk mengasuh anak-anak kita yang stunting. Memang menjadi hal yang positif jika semua kita bisa berpartisipasi untuk menangani stunting di Kota Kupang. Kemarin saya dari Labuan Bajo langsung ketemu Pak Andi dan keluarga dan secara langsung mengucapkan terima kasih,”  kata George.

George mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada dinas-dinas terkait agar stunting ditangani dengan baik dan bisa berkolaborasi dengan pihak lain seperti yang dilakukan Apotek Tiga Radja.

“Saya sudah bilang sama Badan P3A, Dinas Kependudukan dan Dinas Kesehatan, semua yang ada di Kota Kupang memiliki peluang untuk menjadi bapa-mama angkat, dan kita lakukan pendekatan, komunikasi yang baik ke mereka. Kita berharap penanganan stunting di Kota Kupang harus lebih baik,” tegasnya.

Menurutnya, banyaknya balita stunting di Kota Kupang bukan merupakan balita yang ada di Kota Kupang, namun karena banyak  yang masuk dari luar. “Lebih banyak karena dari luar yang datang masuk di Kota Kupang,” imbuh Goerge. */)kntt

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap