Nani Betan Kirim Empat Tim ESI Flotim Berlaga di Porprov

262
Ketua Pembina ESprot Indonesia (ESI) Flores Timur (Flotim) Yoseph Sani Betan pose bersama atlet dan oficial ESI Flotim usai Technikal Meeting di S’Negor Café, Mokantarak, Larantuka, Senin (7/11/2022). Foto:SelatanIndonesia.com/EmanMawar

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Ketua Pembina ESprot Indonesia (ESI) Flores Timur (Flotim) Yoseph Sani Betan mengirim empat tim atlet dan oficial untuk berlaga di Pekan Olarahraga Provinsi (Porprov)  ke VIII NTT di Kupang. Ajang bergengsi itu akan digelar mulai 11-22 November mendatang di Kupang.

Nani Betan, sapaan akrab Yoseph Sani Betan mengatakan itu pada Technikal Meeting bersama para atlet dan oficial di S’Negor Café, Mokantarak, Larantuka, Senin (7/11/2022). Dijelaskan, untuk tingkat Provinsi NTT, ESI Flotim merupakan yang terbanyak  menyelenggarakan even bergengsi di tingkat Kabupaten. Bahkan dalam penyelenggaraanya, ESI Flotim melibatkan tim Esport dari kabupaten lain.

“Dari berbagai turnamen itu, kita mempunyai atlet-atlet yang mempunyai skil bertanding yang sangat baik,” sebut Nani Betan.

Nani Betan yang juga Ketua DPD II Golkar Flotim  ini mengatakan, sejauh ini ESI Flotim belum pernah bertanding di level Provinsi dengan mengatasnamai Kabupaten. “Pekan Olahraga Provinsi NTT ke VIII ini merupakan momentum berharga bagi ESI Flotim untuk menunjukkan sekil atlet terbaiknya demi mengharumkan nama kabupaten Flores Timur di skala Provinsi NTT,” sebutnya optimis.

Dikatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan seleksi atlet terbaik dan menyiapkan secara matang dari aspek skil, mental serta performa. “Begitu juga dengan para official, kita siapkan sehingga target kita bahwa, ESI Flotim pulang dengan membawa medali akan terwujud,” katanya.

Agustinus Paulo Fernandez (17 Tahun) atlet game FREEFIRE mengatakan, sejauh ini ia bersama teman-temannya telah mempersiapkan diri secara matang melalui latihan secara rutin. Agustinus optimis dalam pertandingan nanti, timnya akan bertanding secara maksimal dengan menunjukan skil terbaik. “Soal menang atau kalah kita buktikan di Kupang nanti,” ujarnya.

Agustinus dalam pengamatannya terhadap tim dari Game lain juga melakukana hal yang sama, yakni selalu melakukan latihan secara rutin. Ia yakin, bahwa di Kupang nanti tim dari ESI Flotim bertanding dengan kepercayaan diri yang tinggi, dan optimis pulang ke Flotim dengan membawa Medali

Ketua Tim ESI Flotim, Ardika Kabelen mengatakan, cabang Olahraga Esport Flotim yang akan bertanding nanti sebanyak 4 Game. Keempat Game itu diantaranya PUBG, MOBILE LEGEND, FREEFIRE, dan E-FOOTBOL. “Atlet yang diutus sebanyak 17 Orang, serta 7 Oficial yang akan berangkat ke Kupang nanti dan bertanding pada tanggal 13-17 November 2022 mendatang,” ujarnya.

Adapun nama-nama atlet dan official  dari 4 game tersebut diantaranya;

Tim Game PUBG

  1. Ketut Bagus Putra Purnama (24 Tahun)
  2. Ilham Adhari (21 Tahun)
  3. Dhaniel Erlan Wiasal (17 Tahun)
  4. Ignas S. Hajon (24 Tahun

Official: Joshua Timo Tihede

Tim Game FREEFIRE

  1. Agustinus Paulo Fernandez (17 Tahun)
  2. Ridho Eko Prasetyo (17 Tahun)
  3. Benediktus K. Wekip (22 Tahun)
  4. Muhammad Kassim (19 Tahun)
  5. Chairul Rachmat Picauly (18 Tahun)

Oficial: Loys Arnaldo Da’sayd

Tim game MOBILE Legend

  1. Emanuel Makan Daton (23 Tahun)
  2. Leonard Agung Resi Kotting (25 Tahun)
  3. Andreas Putra Benediktus Umar Boro (18 Tahun)
  4. Imanuel Leonardo M. B. L. derosari (24 Tahun)
  5. Apolonaris Lamabelawa (21 Tahun)
  6. Arif Novi Rahmat (21 Tahun)

Oficial Efendi Siokain.

Game E-FOOTBAL

Gaspar Sina Ama dengan Oficial Montanus Sardisuwito Satrio.*/)EmanMawar

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap