Covid di Matim Sehari Naik 291 Kasus, Golkar Desak Pemda Beri Perhatian Warga Terpapar

95
Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur dari Partai Golkar, Yosep Ode

BORONG,SELATANINDONESIA.COM – Pandemi Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur kian mencekam. Dalam sehari jumlah kasus Covid-19 di Manggarai Timur mencapai angka 291. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan, pada Kamis (22/7/2021) terdeteksi sebanyak 1.021 warga NTT terkonfirmasi postifi Covid-19 berdasarkan hasil PCR dari Laboratorium Biomolekular RSUD Prof. Dr. W. Z. Johanes Kupang. Tertinggi ada di Kabupaten Manggarai Timur yang mencapai 291 kasus dalam sehari

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu menyebutkan, pertambahan pasien yang tertular hari ini melonjak sangat tinggi. “Kita harus waspada dengan kenaikn angka ini. Dihimbau kepada seluruh masyarakat NTT untuk menjaga prokes,” sebutnya kepada SelatanIndonesia.com, Kamis (22/7/2021) malam.

Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur dari Partai Golkar, Yosep Ode mendesak Pemda dan Tim Gugus Tugas untuk memantau terus perkembangan penyebaran Covid-19 serta memperhatikan kebutuhan masyarakat yang terpapar. “Pemda harus menjamin pasokan kebutuhan terutama makanan, dan kebutuhan dasar lainya serta obat-obatan bagi warga yang terpapar yang sedang menjalani karantina,” sebut Yosep Ode kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (23/7/2021).

Ia juga meminta Pemda Matim untuk menyiapkan tempat karantina bagi mereka yang sudah terpapar serta menyediakan alat swab. “Para petugas medis harus ditempatkan juga di setiap kantor dan tempat pelayanan umum sehingga setiap orang yang berkunjung ke tempat pelayanan umum bisa terdeteksi apakah positif atau negatip Covid-19,” sebutnya.

Yosep Ode mengatakan, dengan kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur yang semakin meningkat, diharapkan agar Pemda dan Gugus Tugas lebih serius dalam bekerja. “Pantauan kami masih banyak pasien yang terpapar Covid-19 menjalani karantina mandiri karena tidak ada tempat, dan Rumah Sakit penuh,” ujarnya.

Masyarakat Kabupaten Manggarai Timur dihimbau untuk tetap mengikuti prokes bahkan bila perlu pakai dobel masker dalam situasi saat ini. “Hindari kerumunan dan selalu menjaga imun tubuh dengan minum vitamin,” katanya.

Data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT menyebutkan, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur hingga Kamis (22/7/2021) sebanyak 1.530 kasus. Pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 291 orangdan meninggal dunia sudah 31 orang. ***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  WFH di Ende dan Warning Ketua Fraksi Golkar Megy Sigasare
Center Align Buttons in Bootstrap