Wabup Erik Rede: Ini Harinya Ende, Warga Lembata dan Flotim Banyak Dukung Perse

93

LEWOLEBA,SELATANINDONESIA.COM – Wakil Bupati Ende Erikson Rede mengaku optimistis bahwa laga final El Tari Memorial Cup yang mempertemukan Perse Ende dengan Persebata Lembata bakal dimenangkan oleh Perse Ende. Pasalnya, berbagai persiapan teknis dan lain-lain sudah di lakukan sejak beberapa bulan oleh tim pelatih, official dan manajer Perse Ende.

“Hari ini adalah harinya Ende. Banyak warga Lembata dan Flores Timur mendukung Perse Ende. Warga Lamaholot sudah seperti saudara kandung kami di Ende. Dan, hari ini kita akan menunjukan kelas kita bahwa kita layak untuk merebutkan trophy El Tari Memorial Cup,” sebut Erik Rede.

Politisi NasDem itu mengatakan, Perse Ende datang ke Bumi Sembur Paus Lembata membawa semangat persaudaraan. “Kami datang membawa kesejukan dan kedamaian. Kita sama-sama menjujung tinggi sportifitas. Kita akan tampilkan permaian yang baik, mengembirakan dan menghibur masyarakat, terlebih khusus masyarakat kita di Lembata dan secara keseluruhan warga NTT,” katanya.

Disebutkan Erik Rede, target Perse Ende harus bawa pulang piala ETMC ke Ende. Ia bahkan tidak gentar dengan dominasi suporter Persebaya. Pasalnya, menurut dia banyak orang Lembata dan Flores Timur mendukung Perse Ende.

“Justeru orang Lembata dan Flotim orang Lamaholot banyak juga yang mendukung Perse. Karena mereka saksikan sendiri ketika kami bermain di babak penyisian grup sampai ke babak semifinal dan sekarang masuk final. Oleh karena persudaraan yang kuat ini kita tidak merasa takut, karena main di lembata sama saja dengan bermain di rumah kami yaitu Ende,” sebutnya.

Wabup Erik Rede selalu memberikan pesan kepada anak-anak Perse agar bermain secara baik, dan menjujung tinggi sportifitas. “Yang musuh itu hanya bola, sementara kita manusia tetap bersaudara. Jadi kita harapkan para penonton kita baik yang mendukung Persebata maupun Perse Ende, mari kita jaga sportifitas dan ini ajangnya kita untuk menguji sejauh mana persaudaraan kita. Kita dari Ende datang membawa pesan-pesan persudaraan, kekeluargaan. Kita tidak sedang berperang tetapi kita sedang membangun persudaraan melalui persepakbolaan,” kata Erik Rede.

Hujan di Gelora 99

Menjelang laga final pertandingan antara Perse Ende melawan Persebata Lembata, tiba-tiba hujan mengguyur tanah Lembata. Meski hujan, para penonton yang memadati tiribun, dan memenuhi seluruh sisi stadion Gelora 99 Lembata, para penonton tidak bergeser sedikitpun. Mereka tampak makin memadati keliling stadion hingga ke tebing-tebing di tepi lapt.

Tampak hadir di tribun utama, Penjabat Bupati Lembata Marianus Jawa, Ketua Asprov PSSI NTT yang juga Wakil Ketua DPRD NTT Chris Mboeik, Anggota DPRD NTT Yohanes De Rosari, Alex Ofong dan Viktor Mado Watun. Turut hadir Wakil Bupati Ende Erik Rede dan Ketua DPRD Ende Very Taso. Juga hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTT, Ketua DPRD Lembata Piter Gero dan para anggota.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap