Program Mekeng Bedah Rumah di Flores dan Lembata Penuhi Kebutuhan Dasar Warga Kurang Mampu

275
Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng dan progres program Mekeng Bedah Rumah di Flores dan Lembata

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Politisi senior Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng punya terobosan program yang berpihak langsung kepada masyarakat kurang mampu di Flores, dan Lembata.

Sejak bulan Mei 2022, Wakil Ketua Umum DPP Golkar ini meluncurkan program bantuan dengan tajuk MEKENG BEDAH RUMAH. Hingga kini, program tersebut telah berproses dan menyebar di tiga Kabupaten yaitu Sikka, Flores Timur dan Lembata.

Program bantuan MEKENG BEDAH RUMAH merupakan sebuah karya nyata dan komitmen dari Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkatr, Melchias M.Mekeng untuk membantu masyarakat kurang mampu agar dapat memiliki rumah layak huni.

“Kami menjalin kerja sama dengan sejumlah mitra antara lain BNI, Bank Mandiri, BRI, BCA dan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV & Indosiar, MEKENG BEDAH RUMAH sementara ini menjalankan lebih dari 100 Bedah Rumah di tiga Kabupaten yaitu Sikka, Flores Timur dan Lembata,” sebut Melky Mekeng di Kupang, Selasa (23/8/2022).

Disebutkan, Program MEKENG BEDAH RUMAH ini merupakan sebuah komitmen dan kesinambungan sumbangsih Melchias Mekeng untuk memberikan Hak Hidup yang layak untuk masyarkat kurang mampu.

“Sebelumnya, saya fokus melalui sumbangsih saya pada sektor infrastukur yaitu Listrik, Air dan Jalan termasuk bantuan dan dukungan nyata kepada PT.Sarana Multi Infrastuktur (Persero) “SMI” untuk perbaikan beberapa ruas jalan di Kabupaten Sikka dan Kabupaten Lembata. Maka saat ini melalui program MEKENG BEDAH RUMAH, harapan dan cita cita saya agar masyarakat kurang mampu memiliki sebuah hunian rumah yang layak huni,” ujar Melchias Mekeng.

Menurutnya, dengan adanya Program  BEDAH RUMAH ini, ia berharap ada pihak pihak lain juga dapat melanjutkan untuk membantu masyarakat kurang mampu untuk dapat memiliki rumah layak huni.***Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap