Bertemu Kemendag, Doris Rihi Usul Relokasi Pasar Boru dan Ratu Lodong

220
Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi dan Kepala BP4D Flotim Nia Korebima ketika bertemu jajaran Kementrian Perdagangan RI di Jakarta, Senin (25/7/2022) Foto: Dok.NK

JAKARTA,SELATANINDONESIA.COM – Sejumlah rencana pembangunan di Kabupaten Flores Timur sedang diperjuangkan oleh Penjabat Bupati, Drs. Doris Alexander Rihi di Kementrian dan Lembaga. Sebelumnya, hal yang sama telah dilakukan Doris Rihi pada sejumlah Kementrian termasuk kalangan Pimpinan dan Anggota DPR RI.

Senin (25/7/2022), Doris Rihi yang didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengmbangan Daerah (BP4D) Flotim, Nia Korebima dan sejumlah Pimpinan OPD, menggelar pertemuan dengan jajaran Kementrian Perdagangan RI. Mereka diterima oleh Direktur Tertib Niaga dan Perwakilan dari Direktorat Logistik, Kementrian Perdagangan RI, Sri Sugy Atmanto selaku Ketu Tim Bidang Pengembangan Sarana Perdagangan, pada Direktorat Sarana Perdagangan dan Logistik.

Penjabat Bupati Flotim, Doris Rihi kepada SelatanIndonesia.com menyebutkan, sejumlah rencana pembangunan diajukan ke Kementrian Perdagangan RI diantaranya, Pembangunan/Relokasi Pasar Rakyat Boru di Kecamatan Wulanggitang. Juga Pembangunan/Revitalisasi Pasar Ratulodong di Kecamatan Tanjung Bunga. Serta Pembangunan Gedung Kemeterologian dan peralatan pendukung.

“Dari hasil arahan Kementerian, proposal yang tetap dilanjutkan adala Pembangunan/Relokasi Pasar Boru dengan catatan memperbaiki data di aplikasi. Selanjutnya masih ada beberapa tahapan yang akan dilalui, antara lain apabila secara data layak maka akan diundang untuk mengikuti Review pada bulan Agustus 2022 mendatang,” sebut Doris Rihi.

Ia menyebutkan, tahap selanjutnya tetap mengikuti  prosedur pembiayaan oleh APBN. “Namun ada catatan juga bahwa saat ini banyak usulan yang sudah disampaikan ke Kementerian. Selanjtnya ditekankan juga agar semua usaha masyarakat wajib memiliki ijin demi kenyamanan dalam berusaha,” sebut Doris Rihi.***Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap