Covid Kian Meningkat, Mulai Hari Ini Pemkot Tutup Pusat Perbelanjaan

115
Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Pemerintah Kota Kupang menutup seluruh pusat perbelanjaan, seperti mall, toko hingga tempat hiburan dua hari pada Hari Raya Natal, sejak hari ini 24 Desember 2020 pukul 12.00 Wita hingga 26 Desember 2020 pukul 12.00 Wita.

Keputusan ini diambil Pemerintah Kota Kupang menyusul meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di Kota Kupang yang sejauh ini sudah mencapai  853 kasus.

Penutupan lokasi keramaian itu juga dimaksudkan agar umat Kristiani hanya berkonsentrasi untuk kegiatan ibadat.

Sudah ada edaran terkait penutupan semua pusat perbelanjaan di Kota Kupang agar semua warga fokus pada persiapan ibadat dan misa jelang Natal. Selain itu juga kebijakan ini untuk menekan angka  penyebaran kasus Covid-19 yang terus meningkat,” sebut Wakil Walikota Kupang, dr. Herman Man, di Kupang, Kamis (24/12/2020).

Kebijakan menutup pusat keramaian juga akan diberlakukan lagi menjelang tutup dan buka tahun. Pusat keramaian akan ditutup sejak tanggal 31 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021 dengan tenggang waktu yang sama.

Meski pusat perbelanjaan ditutup, jelas Herman Man, pasar tradisional tetap dibuka namun dengan pengawalan ketat dari petugas kesehatan, petugas Gugus Tugas Covid-19 dan Sat Pol PP.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap