Kampanye di Rindi, MELKI-JOHNI dan ULP-YH Pastikan Akses Jalan Hingga Tenaga Pendidik di Sumba Timur Dituntaskan

68
Politik riang gembira oleh calon gubernur nomor urut 2, Emanuel Melkiades Laka Lena ketika berkampanye di di Desa Hanggaroru, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (11/10/2024).Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

WAINGAPU,SELATANINDONESIA.COM – Tiga desa di Kecamatan Rindi yaitu Desa Hanggaroru, Lailanjang dan Praikaruku adalah tiga desa di Sumba Timur yang hingga kini belum mendapat akses jalan yang layak, belum ada listrik, air, dan jaringan internet.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma (MELKI-JOHNI) serta paslon Cabup dan Cawabup Sumba Barat Umbu Lili Pekuwali dan Jonathan Hani (ULP-YH) diminta oleh warga setempat untuk menaruh perhatian serius atas persoalan mendasar yang selama ini dihadapai warga.

Hal itu terungka ketika Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur, Emanuel Melkiades Laka Lena menggelar kampanye terbatas bersama masyarakat di Desa Hanggaroru, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (11/10/2024).

Melki Laka Lena yang didampingi Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuali dan Yonathan Hani, serta rombongan tim pemenangan ini tiba di lokasi kampanye sekira pukul 16.30 Wita.

Tim pemenangan kecamatan Rindi untuk paslon MELKI-JOHNI, Rambu Daiadat menitipkan sejumlah masalah yang ada tiga desa, yakni Desa Hanggaroru, Lailanjang dan Praikaruku.

Rambu Daiadat mengatakan, Hanggaroru, Lailanjang dan Praikaruku adalah tiga desa di Sumba Timur yang hingga kini belum mendapat akses jalan yang layak, belum ada listrik, air, dan jaringan internet. “Kami harap, kiranya jika Tuhan berkehendak untuk pak Melki jadi gubernur NTT dan pak ULP jadi bupati Sumba Timur, tolong perhatikan masalah-masalah yang sudah kami sampaikan tadi,” ujar Rambu Daiadat.

Menurut dia, hasil bumi yang ada di tiga desa itu cukup melimpah, namun tidak bisa dijual ke pasar karena akses jalan yang sangat sulit. “Akses jalan disini sangat tidak memungkinkan kami masyarakat untuk menjual hasil bumi kami ke pasar,” ungkap Rambu.

Selain itu, Rambu Daiadat juga menitipkan sejumlah masalah guru atau tenaga pendidik di Kabupaten Sumba Timur ke pundak Umbu Lili Pekuali dan Yonathan Hani (ULP-YH). “Jadi para guru yang sudah nyaman di satu tempat, tolong diperhatikan. Juga tempatkan pegawai sesuai besik mereka,” jelasnya.

Rambu mengajak seluruh masyarakat tiga desa, yakni Hanggaroru, Lailanjang dan Desa Praikaruku untuk bersatu memenangkan Paket MELKI-JOHNI dan ULP-YH di Pilkada nanti. “Mari kita menangkan MELKI-JOHNI dan ULP-YH. Harus gunakan hak pilih kita di tanggal 27 November nanti. Jangan ada yang golout,” tegasnya.

Dia menyebut, MELKI-JOHNI dan ULP-YH adalah para kandiat yang rendah hati. Untuk itu, Sumba Timur akan menuju perubahan yang lebih baik, jika kita menangkan MELKI-JOHNI dan ULP-YH.

“Karena mereka ini orang yang rendah hati. Kalau rendah hati, pasti ada kejujuran dan kebijaksanaan,” tandasnya.

Menanggapi keluhan masyarakat, Calon Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena menyebut masalah yang disampaikan itu akan menjadi prioritas, jika Paket MELKI-JOHNI terpilih. “Berbagai masukan bapak ibu tadi akan kami berdialog dengan orang Jakarta, sehingga persoalan tadi bisa dicarikan solusi atau jalan keluar,” jelas Melki.

Dia menyebut akan menggunakan semua kekuatan yang ada agar keluhan masyarakat di desa Hanggaroru, Lailanjang dan Praikaruku dapat diselesaikan dengan baik. “Terkait masalah air, listrik, jalan dan jaringan internet, kami sudah catat semua. Jadi kami akan lakukan dengan cara kami untuk menyelesaikan semua masalah yang ada disini,” terangnya.

Calon Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuali janji membenahi semua persoalan di Hanggaroru, Lailanjang dan Praikaruku, jika paket MELKI-JOHNI dan ULP-YH terpilih. “Saya yakin semua masalah itu akan menjadi perhatian, jika MELKI-JOHNI dan ULP-YH menang. Yakin dan percaya semua itu tidak akan tercapai kalau kita tidak sama-sama di tanggal 27 November nanti,” jelasnya.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Umbu Rudi Kabunang berjanji akan bekerja keras demi menangkan pasangan calon MELKI-JOHNI dan ULP-YH di Pilkada 2024 mendatang. “Kenapa saya dukung mereka? agar supaya komunikasi tidak terputus. Karena saya di DPR RI, pak Melki di provinsi dan pak ULP di Kabupaten Sumba Timur,” terangnya.*/)Eman Krova/Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap