Melki Laka Lena Serap Aspirasi Pedagang di Pasar Matawai, Siap Dukung Petani Milenial di Lambanapu

15
Calon Gubernur NTT nomor urut 2, Emanuel Melkiades Laka Lena ketika berdialog dengan pedagang di Pasar Matawai, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (11/10/2024). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

WAINGAPU,SELATANINDONESIA.COM – Calon Gubernur Provinsi NTT nomor urut 2, Emanuel Melkiades Laka Lena blusukan ke pasar Inpres Matawai, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (11/10/2024). Melki Laka Lena mendengar dan menyerap aspirasi para pedagang di pasar terbesar di Waingapu itu.

Melki Laka Lena didampingi Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Umbu Kabunang Rudiyanto, Sekretaris Tim Pemenangan MELKI-JOHNI NTT, Reni Marlina Un, Shinta Maku Jawa dan Calon Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali. Juga turut mendampingi Anggota Fraksi Golkar DPRD NTT Anton Mahemba serta Anggota DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaq dan Umbu Aryad Tunggu Djama.

Blusukan tersebut bertujuan memantau kondisi pasar, khususnya harga kebutuhan pokok, dan mendengar langsung keluhan pedagang di Pasar Inpres Matawai, Sumba Timur.

Pantauan media, Melki Laka Lena tampak menyapa pedagang dan berdialog mengenai fluktuatif harga sembako, serta menyerap aspirasi terkait masalah yang dihadapi para pedagang.

Yuliana, pedangan pasar Inpres Matawai mengatakan, bawang yang ia jual didatangkan dari wilayah lain. Dia menyebut dagangan yang ia jual, tidak semuanya laris terjual. “Kadang terjual, kadang juga tidak. Biasanya kalau ada acara baru jualan saya banyak dibeli konsumen,” ujar Yuliana.

Sedangkan pedagang sayur, Lion Justion, menyebut ia bersama beberapa kawannya mengolah lahan pertanian untuk menanam sayur di wilayah Lambanapu. “Kami anak muda semua. Jadi kami tanam sayur sendiri, kemudian dipanen, baru dijual ke Pasar Matawai,” ujar Lion Justion.

Lion mengaku dari hasil jualan sayur, perhari ia bisa mengantongi uang Rp500 ribu, dan per bulan mencapai angka Rp2 juta rupiah.

Calon Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena mengaku bangga dengan anak muda yang punya mental pekerja seperti Lion Justion. “Saya suka dengan anak muda yang suka bekerja keras seperti yang dilakukan Lion, yaitu mengolah lahan untuk tanam sayur,” jelasnya.

Melki Laka Lena berkomitmen untuk membantu mengurus Lion bersama teman-temanya untuk bisa mengolah lahan pertanian mereka dengan baik. “Saya siap urus bantu teman-teman muda semua. Kami akan bantu urus ini dengan baik, supaya anak muda Sumba Timur bisa lebih baik lagi, dan mau menggeluti dunia pertanian khususnya hortikultura,” pungkasnya.*/)Eman Krova/Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap