Tepis Klaim Paslon Lain, Gerinda Tegaskan Hanya MELKI-JOHNI yang Diusung Prabowo

235
Calon Gubernur NTT nomor urut 2 Emanuel Melkiades Laka Lena dan Sekretaris Gerindra NTT, Fernando Osorio Soares saat Rakorda Pemenangan Pilkada 2024, Partai Gerinda NTT di Hotel Harper Kupang, Senin (7/10/2024). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Dukungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga Presiden RI terpilih untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT hanya pada Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma. Sekretaris Partai Gerindra NTT, Fernando Osorio Soares menegaskan dukungan Prabowo Subianto itu untuk menepis klaim paslon lain.

“Hanya MELKI-JOHNI yang diusung oleh Partai Gerindra. Dukungan yang paling riil adalah dukungan partai melalui SK Ketua Umum Partai. Tidak perlu kita menganalisa terlalu jauh, cukup melihat SK Gerindra sudah tahu karena yang tanda tangan SK itu adalah Bapak Prabowo Subianto,” tegas Sekretaris Partai Gerindra NTT, Fernando Osorio Soares usai Rakorda Pemenangan Pilkada 2024, Partai Gerinda NTT di Hotel Harper Kupang, Senin (7/10/2024).

Penegasan Nando Soares itu sekaligus membantah adanya klaim dari pihak lain terhadap dukungan dari Prabowo tersebut. Wakil Ketua DPRD NTT itu menegaskan, masyarakat NTT sudah cerdas, sehingga bisa memantau di media sosial bahwa Gerindra mengusung MELKI-JOHNI.

“Masyarakat juga tahu Partai Gerinda adalah partainya Prabowo. Jadi, Ketika orang mengklaim, ya silahkan saja orang klaim, tapi kenyataannya adalah Ketua Umum Bapak Prabowo mendukung MELKI-JOHNI. Selesai, cukup sampai di situ,” tegas Nando.

Target Gerindra MELKI-JOHNI Menang di Atas 50 Persen

Partai Gerindra Nusa Tenggara Timur (NTT) menargetkan Emanuel Melkiades Laka Lena-Johni Asadoma menang di Pilkada 27 November 2024. Sekretaris DPD Gerindra NTT, Fernando Osorio Soares menargetkan Melki-Johni yang popular dengan tagline “Ayo Bangun NTT” ini meraih suara maksimal di atas 50 persen, .

“Kami meyakini kemenangan pak Melki dan pak Johni akan mencapai 50-an persen,” kata Nando.

Target tersebut bukan tanpa alasan. Seluruh parpol yang mengusung Melki-Johni di Pilkada NTT adalah parpol yang sama mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 yang berakhir kemenangan Prabowo-Gibran sebesar 61,79% atau 1.798.753 suara

Alasan berikutnya ialah Gerindra telah melakukan konsolidasi internal di seluruh kabupaten dan kota. termasuk anggota DPRD Gerindra, DPC Gerindra, simpul-simpul partai Gerindra, relawan, hingga sayap-saya partai.

“Untuk anggota dewan dari Partai Gerindra terdiri dari 9 orang anggota DPRD NTT dan 72 orang anggota DPRD kabupaten dan kota. Kemudian kondoslidasi eksternal meliputi semua kekuatan partai koalisi dan sudah terbentuk di semua kabupaten dan kota. Partai Gerindra bersama-sama partai koalisi sedang bekerja keras melakukan konsolidasi, membawa visi dan misi pak Melki dan Pak Johni sampai ke tengah Masyarakat,” sebutnya.

“Koalisi yang ada ini adalah koalisi hasil pilpres dan ditambah parpol yang mendukung calon presiden yang lain, tentu kekuatan ini jauh lebih besar,” ujarnya menambahkan.

Dia menjelaskan, Melki Laka Lena dan Johni Asadoma adalah perpanjangan dari pemerintah pusat di NTT, yakni Prabowo sebagai presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden. Prabowo, Presiden untuk Seluruh Rakyat NTT.(*/Palce/Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap