Menang Tipis Atas Pored, Persita Bakal Bertemu Bunga Baru di Babak Knock Out

171
Squad Persita Tikatukang di Mini Estadio Porkom Koliamsang. Foto: AFN/Ipul

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Laga sengit tersaji sore tadi di Mini Estadio Porkom Kolimasang, Rabu (19/4/2023). Pertandingan antara Persita Tikatukang kontra dengan Pored Nisanulan berlangsung sengit dan menyita perhatian penggemar sepakbola. Kedua tim mempersembahkan kelas permainan yang memukau. Jual beli serangan senantiasa berganti.

Kedua tim bermaterikan pemain yang sangat merata sehingga pola permainan pun sangat sistemik.

Gol semata wayang Brian berhasil memukul mundur armada Pored Nisa Nulan yang diarsiteki Amar Ola Keda. Ia menjadi pahlawan kemenangan sekaligus mengantar pasukan elang ke babak knock out.

Peroses gol tunggal ini berawal dari lemparan ke dalam oleh Cikal dari pinggir kiri lapangan kemudian disambut dengan sepakan keras Imran Abubakar. Penjaga gawang tidak berhasil mengamankan bola secara sempurna hingga sikulit bundar kembali liar. Menyambut bola rebound, Brian membalas dengan sontekan dan jalah Pored Nisa Nulan pun bergetar kencang.

Skor 1-0 cukup memberi ruang bagi Rafiki Atapukan di babak knock out. Tepat 5 menit jelang berakhir laga, Brian muncul sebagai aktor protagonis untuk Persita Tikatukang.

Pelatih Pored Nisa Nulan, Amar Ola Keda memberi proviciat untuk Persita Tikatukang yang lolos ke babak knockout. “Sebagai pelatih, saya harus mengakui keunggulan lawan yang menciptakan gol di menit-menit krusial. Dari skema permainan tim saya cukup solid, tapi kondisi lapangan yang penuh lumpur stelah hujan membuat kami kehilangan banyak peluang,” sebut Amar Ola Keda.

Salah satu jurnalis NTT ini juga menyampaikan terima kasih kepada panitia turnamen Kolimasang Open atas pelayanannya dan kerelaannya dengan memberi ruang untuk skuad Nisa Nulan Fc bertanding dalam turnamen kali ini.

Menanggapi hasil ini, pelatih kepala Persita Tikatukan, Awaludin mengapresiasi kinerja baik squadnya. Menurutnya, kami pantas meraih kemenangan karna tampil lebih baik. “Nisanulan pun cukup merepotkan kami, hanya mereka belum beruntung” ungkap Awal

“Di babak 32 besar, Bunga Baru A sudah menunggu kami. Mereka tim besar dengan deretan pemain bintang tapi kami sudah cukup waspada dengan kedigdayaan BBL.” tambahnya.

Awaludin mengatakan, apapun itu tim akan tetap berbenah dan siap melakoni laga krusial ini dengan persiapan yang baik.*/)AFN/Ipul

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap