Tak Ada Ajakan Memilih Paslon Tertentu dalam Video Viral, Dan Taimenas: Itu Uang Pribadi Saya

88
Daniel Taimenas

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang Daniel Taimenas mengklarifikasi video yang beredar di sosial media Dalam video yang beredar di sosial media, Daniel Taimenas tampak memberikan amplop yang diduga berisi uang kepada masyarakat.

Dan Taimenas di dalam video tersebut juga menyatakan bahwa, amplop yang diserahkan kepada warga itu merupakan pemberian dari Ketua DPD I Partai Golkar NTT sekaligus calon Gubernur NTT Melki Laka Lena. Video tersebut kemudian viral dan memantik ragam pendapat dari masyarakat.

Menanggapi beragam komentartersebut, Daniel Taimenas menegaskan bahwa, amplop yang diserahkan tersebut berisi bantuan sosial berupa uang pribadi miliknya, bukan milik cagub NTT Melki Laka Lena. Bahkan tidak ada ajakan untuk memilih pasangan calon tertentu.

“Bantuan sosial yang saya berikan kepada Ibu Sehati itu, saya sudah janji mereka dari dua bulan lalu. Di mana mereka akan mengadakan kegiatan sosial di gereja, sehingga mereka minta saya Pak Dan Taimenas bantu untuk beli Aqua dan kue,” tegas Dan Taimenas kepada wartawan, Senin (14/10/2024) pagi.

Ia menegaskan bahwa bantuan sosial tersebut merupakan uang pribadinya. “Itu uang pribadi saya. Tapi bertepatan dengan Pak Melki sebagai Ketua Partai saya, maka saya bilang itu dari Pak Ketua, Pak Melki Laka Lena. Tapi itu bukan uangnya Pak Melki Laka Lena atau Pak Johni Asadoma. Itu uang pribadi saya. Saya sudah janji mereka 2 bulan lalu, tapi masih sibuk, jadi saya kasi Rp25 ribu untuk kegiatan di gereja,” terangnya.

Dan Taimenas menambahkan, dengan penjelasannya ini, maka ia minta agar polemik di media harus segera dihentikan. “Jika ada pihak yang mempolitisir ini, saya akan bawa ke ranah hukum. Karena waktu saya kasi, saya tidak suruh pilih Pak Melki atau Pak Johni. Kalau memang masih lanjutkan, saya akan bawa ke ranah hukum. Itu sumbangan sosial murni,” pungkasnya. (*/Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap