Melki Laka Lena Fasilitasi Beasiswa, Umbu Kabunang Rudiyanto Jadi Dosen Tamu di Universitas Stella Maris Sumba

729
Calon Gubernur NTT nomor urut 2, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto bersama rombongan ketika mengunjungi Universitas Stella Maris Sumba di Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kamis (10/10/2024). Foto: Eman Krova

TAMBOLAKA,SELATANINDONESIA.COM – Calon Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto mengunjungi Universitas Stella Maris Sumba, yang berlokasi di Jl. Karya Kasih No. 5 Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Kamis (10/10/2024).

Melki Laka Lena siap memfasilitasi beasiswa LPDP bagi mahasiswa kurang mampu di Universitas Stella Maris Sumba. Sedangkan Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto bersedia menjadi dosen tamu di Universitas tersebut.

Rektor Universitas Stella Maris Sumba, Dr. Alexander Adis, MM, mengucapkan terima kasih kepada Melki Laka Lena dan Umbu Kabunang Rudiyanto. Pasalnya, meski ditengah kesibukan, masih meluangkan waktu untuk mengunjungi lembaga pendidikan Stella Maris Sumba.

“Hari ini bukan secara kebetulan. Tetapi Tuhan sudah rencanakan semua. Jadi terima kasih pak Melki sudah mau datang kesini,” ujar Alexander Aids dalam sambutannya.

Menurut dia, sebelumya juga calon wakil gubernur NTT, Johni Asadoma sudah mengunjungi Universitas Stella Maris Sumba, dan berdiskusi tentang perkembangan bidang olahraga di Nusa Tenggara Timur.

“Pak Johni sempat datang kesini, kita diskusi tentang olahraga di NTT. Sehingga saya yakin, kalau pak Melki dan pak Johni memang, maka olahraga di NTT pasti lebih maju. Karena pak Johni ini mantan atlet juga,” jelasnya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan St. Yosef Freinademetz, Dra. Lidia Dunga Poety, MM, menitipkan sejumlah persoalan di untuk Melki Laka Lena, terutama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). “Kami hanya minta pak Melki, tolong berikan perhatian yang cukup terhadap pembangunan SDM mahasiswa di Universitas Stella Maris Sumba ini,” jelas Lidia Dunga Poety.

Dia mengucapkan terima kasih untuk Melki Laka Lena dan Umbu Kabunang Rudiyanto yang sudah meluangkan waktu bertemu mahasiswa Stella Maris Sumba, meski ditengah kesibukan dan padatnya jadwal kampanye.

“Terima kasih pak Melki, walaupun ditengah kesibukan sudah luangkan waktu datang kesini. Pak Melki ini orang yang sangat santun dan renda hati,” terangnya.

Calon Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena langsung merespon apa yang disampikan Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan St. Yosef Freinademetz, Dra. Lidia Dunga Poety, MM. “Saya sudah lihat, jadi apa yang bisa saya bantu nanti kita lakukan. Saya juga senang bisa berada bersama di kampus ini,” jelas Melki Laka Lena.

Melki berharap Universitas Stella Maris Sumba bisa menjadi pencetak SDM yang unggul di Kabupaten Sumba Barat Daya. “Karana salah satu program prioritas kami adalah NTT cerdas. Jadi kita ingin agar setelah adik-adik lulus dari sini bisa bekerja sesuai besik mereka,” terangnya.

Melki menyebut, banyak mahasiswa yang setelah lulus, mereka justru bekerja tidak sesuai besik. Sehingga ia ingin perjuangkan persoalan itu dengan sungguh-sungguh. “Jadi nanti kita perlu kerja sama antara pemerintah dan pihak swasta. Saya juga ingin agar kampus bisa juga turut serta membantu perekonomian masyarakat, khusunya di Sumba Barat Daya,” jelasnya.

Selain itu, Melki juga siap memfasilitasi para mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri maupun di dalam negeri lewat beasiswa LPDP. “Kami akan bantu. Kalau ada mahasiswa yang mau sekolah dan butuh LPDP, kami siap fasilitasi, termasuk juga dari sekolah swasta,” tandasnya.

Sedangkan Umbu Kabunang Rudiyanto yang telah resmi dilantik menjadi Anggota DPR RI pada 1 Oktober 2024 sialm mengatkan kesediaanya menjadi dosen tamu di Universitas tersebut. “Kita siap berbagi ilmu pengetahuan dengan teman-teman mahasiswa di Universitas Stella Maris Sumba,” katanya.

Turut mendampingi Melki Laka Lena saat itu, sekretaris Tim Pemenangan MELKI-JOHNI Reni Marlina Un, Shinta Maku Djawa dan Novembrianus Rihi. */)Eman Krova/Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap