Kampanye di Lamboya, Melki Laka Lena Dinilai Telah Mengangkat Harkat dan Martabat Orang Sumba

16
Calon Gubernur NTT nomor urut 2, Emanuel Melkiades Laka Lena ketika berkampanye di Lamboya Kecamatan Tanah Ringu, Kabupaten Sumba Barat, Kamis (10/10/2024). Foto: SelatanIndonesia.com/laurens Leba Tukan

 WAIKABUBAK,SELATANINDONESIA.COM – Calon Gubernur NTT nomor urut 2, Emanuel Melkiades Laka Lena menggelar kampanye terbatas bersama masyarakat di wilayah Lamboya, Kecamatan Tanah Riwu, Kabupaten Sumba Barat, Kamis (10/10/2024) siang.

Tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Sumba Barat Fraksi Partai Golkar, Lazarus  Jaga Lede Wula mengatakan, Melki Laka Lena adalah calon gubernur yang paham betul persoalan yang ada di Sumba dan NTT.

Menurut dia, selama menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena rutin berkeliling NTT untuk belanja masalah. “Selama mengelilingi NTT, dia temukan banyak sekali masalah yang perlu ditangani. Sehingga dia rela mundur dari DPR RI hanya untuk membenahi persoalan yang ada di NTT,” jelasnya.

Dia menyebut, mundurnya Melki Laka Lena dari DPR RI, justru memberikan penghargaan yang besar untuk masyarkat Sumba pada umunya. Karena yang menggantikan Melki Laka Lena di Senayan adalah putra asli Sumba, Umbu Kabunang Rudiyanto. “Jadi kita harus berterima kasih kepada pak Melki, karena dia mundur, sekarang kita orang Sumba sudah punya wakil di Senayan,” jelasnya.

Sebagai wujud terima kasih untuk Melki Laka Lena, Lasarus meminta seluruh masyarakat Sumba untuk bersatu mendukung Paket Melki-Johni di kontestasi Pilgub NTT. “Kita harus support pak Melki lewat doa dan dukungan untuk Paket Melki-Johni di tanggal 27 November nanti. Mari kita dukung,” tandasnya.

Anggota DPR RI, Umbu Kabunang Rudiyanto mengatakan, masyarakat Sumba harus manftaakan posisinya sebagai wakil rakyat di Senayan. “Sehingga sangat penting kita dukung pak Melki jadi gubernur NTT supaya hubungan dan komunikasi antara provinsi, kabupaten dan pusat itu tidak terputus,” terangnya.

Rudi juga mengucapkan terima kasih untuk Melki Laka Lena karena sudah memberikan penghargaan untuk seluruh masyarakat Sumba. “Karena pak Melki mundur, maka kita orang Sumba bisa punya wakil di Senayan. Jadi mari kita satukan harapan untuk mendukung Paket Melki-Johni di Pilgub nanti,” tandasnya.

Turut mendampingi Melki Laka Lena, sekretaris Tim Pemenangan MELKI-JOHNI Reni Marlina Un, Shinta Maku Djawa dan Novembrianus Rihi serta pimpinan partai koalisi pengusung MELKI-JOHNI tingkat Kabupaten Sumba Barat diantaranya Daniel Bili, Dona Lado dan lainnya.*/)Eman Krova/Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap