BKH Jamin MELKI-JOHNI Pasti Jadi Gubernur-Wagub, Yang Terlanjur ke Lain Hati, Kembalilah!

87
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Anggota Komisi III DPR RI, Dr. Beny K. Harman ketika berbicara dihadapan keluarga untuk mendukung paslon Gubernur dan Wagub NTT MELKI-JOHNI di Kampung Lukup Todo, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai, Sabtu (5/10/2024) malam. Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

RUTENG,SELATANINDONESIA.COM – Ada pesan politik sarat makna dari politisi hebat Partai Demokrat, Dr. Benny K. Harman, yang lebih populer disapa BKH. Dalam sebuah kesempatan pertemuan keluarga di Kampung Lukup Todo, Sabtu (5/10/2024), BKH memperkenalkan Cagub Melki Laka Lena sebagai sahabat di Senayan; yang punya rekam jejak luar biasa di  bidang kesehatan.

Pesan itu disampaikan BKH dalam acara peminangan Mario Pranda dan putrinya, dr. Stevi Harman.

Calon Gubernur NTT Emanuel Melkiades Laka Lena juga sempat  hadir dalam peminangan di kampung halaman BKH, Lukup Todo, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai.

Di hadapan dua rumpun keluarga besar, BKH menuturkan, “Terima kasih kepada seluruh keluarga, adik kakak semua, saudara-saudara semuanya, yang telah datang ke Kampung Lukup Todo. Jalan susah tapi demi melihat Lukup Todo, bapak ibu berkenan datang ke sini”.

BKH lalu berkata, “Setelah saya terpilih menjadi anggota DPR RI, ada yang bertanya kepada saya. Pak BKH mengapa tidak maju lagi Pilgub NTT kali ini? Saya jawab, saya sudah tua. Usia saya sudah 60 tahun lebih. Maka berikan kesempatan untuk anak muda yang maju untuk pimpin NTT ini”.

Lalu pertanyaan ikutannya, siapa Pak BKH? Saya bilang tunggu saatnya. Dan saatnya malam ini tiba. “Malam ini saya bawa adik saya, sahabat baik saya, namanya Melki Laka Lena. Dia Calon Gubernur NTT 2024-2029. Saya jamin ini pasti jadi, kecuali ada hal lain. Boleh catat. Nomornya, nomor dua. Tidak ada hubungan dengan Pilkada Kabupaten. Pilkada kabupaten terserah. Hanya satu yang saya minta untuk provinsi. Untuk NTT semua satukan hati dengan Bapak Melki Laka Lena. Saya tahu baik dia. Lima tahun bersama saya di DPR RI. Dia Wakil Ketua Komisi IX bidang kesehatan,” tandas Anggota Komisi III DPR RI yang vokal kritis ini.

Wakil Ketua Umum Partai Demoktat ini juga berkata lagi; dirinya mengenal Melki Laka Lena, begitupun sebaliknya, beliau kenal BKH. “Oleh karena itu saya menjamin bahwa kalau bapak ibu mendukung beliau, itu tidak salah. Bapak ibu adalah keluarga saya semua, malam ini semua sudah satu dengan Manggarai ini. Kalau hati satu maka pilihannya adalah Bapak Melki Laka Lena. Saya tidak omong soal kabupaten. Hari ini saya bawa Pak Melki ke hadapan bapak ibu untuk Pak Melki bisa membagikan berkat bagi bapak ibu semua, bawa berkat untuk daerahmu,” papar BKH.

Kepada warga yang hadir, BKH juga mengingatkan bahwa dia punya keluarga dengan bermacam-macam profesi. “Jadi saya perkenalkan ini pak Melki Laka Lena. Kalau ada yang sudah terlanjur memilih hati yang lain, maka kembalilah. Saya sudah minta pak Melki setelah nanti dilantik, datang lagi ke sini untuk merayakan sebuah kemenangan sebagai Gubernur NTT. Itu artinya kalau dia gubernur, kita lakukan di kampung ini. Jika tidak, maka kita tidak lakukan,” imbuh BKH.

Karena itu, lanjut BKH, sebagai bentuk dukungan seluruh keluarga di kampung ini, maka kepada Melki Laka Lena diberikan kain sebagai simbol melindungi pak Melki. “Semoga tidak ada halangan, tidak ada hambatan, menuju cita-cita yang yang diinginkan. Terima kasih banyak Pak Melki atas susah payahnya datang ke Lukup ini, datang melihat saudara-saudara saya ini. Saya melihat wajah mereka semua cerah, penuh riang gembira menyaksikan Pak Melki di sini dan menyaksikan penyerahan kain adat ini,” tutur BKH. (*/Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap