Gantikan Melki Laka Lena di Senayan, Umbu Rudi Kabunang Diminta Jangan Gadaikan Suara Orang Sumba

107
Umbu Kabunang Rudiyanto saat deklarasi pasangan calon bupati SBD, Fransiskus Marthin Adilalo-Yeremia Tanggu (Paket Rakyat) dan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT MELKI-JOHNI di lapangan Galatama, Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Kamis (19/9/2024). Foto; SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

TAMBOLAKA,SELATANINDONESIA.COM – Ketua Relawan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD) Paket RAKYAT, Alex Rangga Kaka memperkenalkan Dr. Umbu Rudi Kabunang di panggung Deklarasi pada Kamis (19/9/2024).

Dr. Umbu Rudi Kabunang merupakan putra Sumba yang akan menggantikan Melki Laka Lena di DPR RI. Ia akan dilantik pada 1 Oktober 2024 menjadi anggota DPR RI.

Saat memperkenalkan Dr. Umbu Rudi Kabunang, Alex Rangga Kaka meminta agar Dr. Umbu Rudi Kabunang tidak menjual suara rakyat Sumba. “Inilah Pak Rudi. Saya harap Pak Rudi tidak jual suara orang Sumba. Jual kalau mau jadi menteri. Jual kalau mau jadi Gubernur atau wakil. Tapi kalalau mau jadi RT untuk apa?” kata Alex disambut tepukan tangan puluhan ribu massa yang hadir di lapangan Galatama.

Ia menyatakan, rakyat Sumba sebelumnya cukup terpukul karena kehilangan kursi DPR RI. Namun dengan mundurnya Melki Laka Lena, maka luka politik orang Sumba telah diobati. “Pak Rudi, ini suara orang Sumba. Karena itu, untuk Pak Rudi bukan orang baru untuk kami. Kami siap dukung Pak Melki dan Pak Johni, karena telah merelakan orang Sumba menjadi pengganti di DPR RI,” tegas Alex Rangga Kaka.

Siap Benahi Pendidikan, Johni Asadoma: Gaji Guru Honor Harus Kita Naikan

Calon Wakil Gubernur NTT Johni Asadoma menegaskan, ia bersama calon Gubernur NTT Melki Laka Lena menaruh perhatian serius pada gaji guru honorer.

Menurutnya, gaji guru honorer di Provinsi Nusa Tenggara Timur sangat kecil. Karena itu jika terpilih, maka ia bersama Melki Laka Lena akan menaikan gaji guru honorer. Hal ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di NTT.

“Guru-guru honor harus ditambah gajinya, karena banyak guru-guru honor di sekolah-sekolah swasta yang gajinya sangat kecil. Sekolah-sekolah swasta banyak yang masih darurat. Itu harus kita bantu,” kata Johni Asadoma saat Deklarasi Paket MELKI-JOHNI dan RAKYAT di Lapangan Galatama, Sumba Barat Daya, Kamis (19/9/2024).

Ia menegaskan, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di NTT, maka di samping menaikan gaji guru honorer, MELKI-JOHNI juga akan membenahi sekolah-sekolah swasta di NTT.

MELKI-JOHNI juga berkomitmen untuk mengurangi kemiskinan dan membuka lapangan kerja untuk anak-anak NTT, serta membenahi infrastruktur jalan dan jembatan. “Untuk penerangan, Bung Melki belum menjabat sudah berbicara dengan Direktur PLN, dan Direktur PLN sudah meminta data-data untuk memberikan bantuan penerangan,” ungkapnya.

Johni Asadoma melanjutkan, selain memperjuangkan penerangan listrik untuk NTT, Melki Laka Lena juga sudah bertemu Komisaris PT. SMI untuk memangkas bunga hutang pinjaman daerah.

“Belum mejabat sudah bekerja. Inilah kelebihan MELKI-JOHNI. Jadi jangan ragu memilih MELKI-JOHNI untuk kemajuan NTT yang lebih baik dari sekarang ini,” tandas Johni Asadoma.*/TimMJ/AB/LLT

Center Align Buttons in Bootstrap