MELKI-JOHNI Pastikan Wisata Premium Labuan Bajo Berdampak Langsung untuk Warga Lokal

40
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma ketika melakukan deklarasi akbar di Golo Koe, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (18/9/2024). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

LABUANBAJO,SELATANINDONESIA.COM – Presiden Joko Widodo telah lama menetpakn Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat sebagai salah satu pusat pariwisata super premium di Indonesia. Dampak langsung status tersebut diharapkan mampu membangkitkan pertumbuhan ekonomi khususnya bagi masyarakat local di ujung Barat pulau Flores itu.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma memastikan bahwa komoditi yang dihasilkan masyarakat di Manggarai Raya menjadi rantai pasok untuk memenuhi kebutuhan pariwisata. “Selama ini, status wisata super premium Labuan Bajo belum memberikan dampak besar untuk pemberdayaan ekonomi lokal,” ujar Melki saat deklarasi di Golo Koe, Labuan Bajo, Rabu (18/9/2024).

Menurut Melki Laka Lena, Presiden Joko Widodo sudah menaikan status wisata Labuan Bajo, dan menjadi tempat wisata yang paling banyak mendapat alokasi dana dari pemerintah pusat. “Dan pak Prabowo sebagai presiden terpilih pastikan program Jokowi akan terus dilanjutkan di NTT. Jadi 11 partai koalisi yang ada ini, adalah bagian dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Melki menyebut dengan dukungan koalisi yang searah dengan pemerintah pusat, maka akan lebih mudah untuk mengembangkan hasil komoditas warga lokal masuk rantai pasok wisata Labuan Bajo. “Hasil pertanian, hasil laut dan peternakan saya jamin akan dipakai untuk kepentingan wisata di Labuan Bajo, tentu sesuai standar mereka,” jelasnya.

Menurut Melki Laka Lena, perlu adanya perhatian khusus bagi hasil komoditas warga lokal agar bisa diakomodir untuk kepentingan wisata di Labuan Bajo. Komitmen Melki disambut antusias kurang lebih 10.000 massa yang hadir saat deklarasi di Lapangan Golo Koe, Labuan Bajo. Deklarasi ini dimeriahkan penyanyi asal Manggarai Ivan Nestroman dan ENTETE Voice.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap