Sidik Jari Melki Laka Lena di BLK Multimedia IKTL Flotim

413
Peletakan batu pertama pembangunan BLK Multimedia di Kampus Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL) yang diperjuangkan oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Eamanuel Melkiades Laka Lena. BLK tersebut berlokasi di Watowiti, Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur. Peletakan batu pertama dilakukan pada Jumat (29/8/2024). Foto: Dok.NB

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena punya legacy di Kampus Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL) Flores Timur. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu mewujudkan impian para dosen dan mahasiswa di kampus IKTL untuk memiliki sebuah Balai Latihan Kerja (BLK) bidang multimedia.

Pada Jumat (29/8/2024),  BLK multimedia mulai dibangun ditandai dengan peletakan batu pertama. BLK tersebut berlokasi di Watowiti, Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur. Lokasi pembangunan BLK itu tepat berada di dalam lingkungan Kampus II IKTL yang juga sedang dibangun dan masuk tahap akhir pembangunan. Terwujudnya pembangunan BLK tersebut berkat hasil perjuangan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena.

Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Henricus Leven (YAPERTHEL), Sr. Sofia Peridi Babe menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk Melki Laka Lena. “Terima kasih Pak Melki Laka Lena yang telah mewujudkan mimpi Yayasan untuk memiliki sebuah BLK. Fasilitas ini nantinya menunjang perkuliahan mahasiswa dan menjawabi kebutuhan masyarakat Flores Timur pada umumnya,” sebut Sr. Sofia Peridi Bebe seperti dikutip dari iktl.ac.id

Sr. Sofia mengaku sangat bersyukur karena tahap awal pengajuan proposal sampai tahap penerimaan proposal BLK berjalan begitu mulus tanpa kendala yang berarti. “Semua itu arena bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. Terima kasih kepada Ketua DPD II Partai Golkar, Pak Nani Betan yang ikut berjuang dan telah bersedia hadir dan turut serta dalam moment peletakan batu pertama ini,” ujarnya.

Ia berharap, pembangunan BLK multimedia ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan dalam perlindungan Tuhan serta restu leluhur Lewotana Flores Timur.

Ketua Golkar Flores Timur Nani Betan yang mewakili Melki Laka Lena mengharapan agar pembangunan BLK Multimedia IKTL bisa tepat waktu. Sehingga pada akhirnya dapat mendukung seluruh aktivitas perkuliahan di IKTL serta dapat mendukung kepentingan masyarakat.

Acara peletakan batu pertama didahului dengan ibadat yang dipimpin oleh P. Simeon, SVD dan selanjutnya dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Nani Betan, Sr. Sisil, CIJ, dan P. Simeon, SVD.

Hadir dalam moment peletakan batu pertama pembangunan BLK tersebut, Pengurus Yayasan; Wakil Rektor I IKTL, Rikardus Pande; Pastor Paroki St. Ignasius Waibalun, P. Simeon Katu, SVD; Dosen dan Pegawai IKTL; Para Tukang dan mahasiswa IKTL yang sempat hadir.*(HBW)

Center Align Buttons in Bootstrap