Kantongi SK DPP Golkar, Melki-Johni Siap Berkibar di Pilgub NTT Tanpa Isu Primordial

196
Kiri: Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma. Kanana: Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia ketika mengumumkan 10 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang berlaga di Pilkada serentak 2024 di DPP Golkar, Kamis (8/8/2024). Foto: Dok.TMPG

JAKARTA,SELATANINDONESIA.COM –  DPP Partai Golkar resmi mengumumkan 10 nama pasangan Calon Gubernur dan Wakil di Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. Pengumuman itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, Kamis (8/8/2024) di kantor DPP Golkar.

Untuk Pilkada Provinsi NTT, Ahmad Doli Kurnia mengumumkan nama calon Gubernur, Emanuel Melkhiades Laka Lena dan calon wakilnya Johni Asadoam.

“Di Provinsi NTT, Cagubnya Emanuel Melkiades Laka Lema dan  wakilnya Johni Asadoma,” sebut Ahmad Doli.

Menurut Doli, sebanyak 15 nama lain akan diumumkan pada Tanggal 18 mendatang. “Nanti di Tanggal 18 Agustus kita akan umumkan sisanya sebanyak 15 calon gubernur dan 199 calon pasangan calon bupati dan walikota,” katanya.

Di Pilkada NTT, pasangan Melki-Johni sejauh ini sudah mendapat dukungan dua partai politik yakni Gerindra dan Golkar dengan total kursi di DPRD NTT sebanyak 18 kursi.

Tanpa Isu Primordial

Calon Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena menyambut gembira pengumuman SK dukungan DPP Partai Golkar tersebut. “Kami bersama semua tim pemenangan terus bergerak ke lapangan menyapa dan menggalang dukungan pemilih se NTT menyampaikan visi misi program dalam membangun NTT,” sebut Melki Laka Lena yang dihubungi SelatanIndonesia.com, Kamis (8/8/2024).

Melki Laka Lena dan pasangannya Johni Asadoma akan terus  melakukan pendidikan politik secara sehat dan rasional, kenapa Melki-Johni dipilih oleh warga NTT. “Kami juga ajak pemilih melihat rekam jejak dengn baik, memutuskan pilihan dengn bijak dan jangan menggunakan isu primordial apapun dalam memilih pemimpin NTT ke depan,” katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Waketum Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia dan jajaran DPP Partai Golkar yang telah memberi kepercayaan kepadanya sebagai cagub NTT dan Johni Asadoma sebagai Cawagub. saya utk maju pilgub NTT. “Kami akan bekerja sama dengan baik dengan semua jajaran parpol koalisi dari pusat sampai daerah bersama relawan dan tim keluarga untuk memenangkan kompetisi politik pilgub NTT,” katanya.

“Kami ajak semua pihak paslon dan tim pendukung melalui kompetisi politik ini dengan gembira dan damai. Momentum ini jadi ajang merajut kekuatan warga Flobamora atau siapa saja yang mencintai NTT yang domisili se tanah air juga yang lagi berkarya di seluruh dunia bagaimana baiknya kita sinergi bangun kampung halaman NTT sesuai latar belakang dan kemampuan masing-masing. Semoga Tuhan memberkati kita semua dalam karya dan tugas masing-masing, Ayo Bangun NTT bersama Melki-Johni dalam pilgub NTT 2024,” pungkas Melki Laka Lena.**/Laurens Leba Tukan

10 Pasangam yang Diumumkan DPP Partai Golkar:

  1. ⁠Anshar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura di Pilkada Kepalauan Riau

2.⁠ ⁠Emanuel Melkiades Laka Lena-Johanis Asadoma di Pilkada NTT

3.⁠ ⁠Mawardi Yahya-Anita Noeringhati di Pilkada Sumatera Selatan

4.⁠ ⁠Abdul Razak-Perdie Midel Yoseph di Pilkada Kalimantan Tengah

5.⁠ ⁠Tina Nur Alam-Ikhsan Taufik Ridwan di Pilkada Sulawesi Tenggara

6.⁠ ⁠Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi di Pilkada Sulawesi Selatan

7.⁠ ⁠Ali Baal Masdar-Arwan Aras di Pilkada Sulawesi Barat

8.⁠ ⁠Aliong Mus-Sahril Tahur di Pilkada Maluku Utara

9.⁠ ⁠Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri di Pilkada NTB

10.⁠ ⁠Mathius Fakhiri-Aryoko AF di Pilkada Papua.**

Center Align Buttons in Bootstrap