Hanura Dipastikan Dukung Jonas Salean-Alo Sukardan di Kota Kupang

241
Kiri: Calon Walikota Kupang, Jonas Salean (kedua dari kanan) ketika menhadiri Rapimda Hanura NTT di Neo Aston Kupang, Sabtu (27/7/2024). Kanan: Ketua Hanura NTT Refafi Gah ketika mengenakan jas Hanura kepada Calon Wakil Walikota Kupang Alo Sukardan. Foto: Jhon Seo

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Penantian panjang warga Kota Kupang tentang partai pengusung pasangan Jonas Salean-Alo Sukardan di Pilkada Kota Kupang terjawab sudah. Selain partai Golkar, partai Hanura akhirnya menyatakan sikap mendukung pasangan Jonas Salean-Alo Sukardan.

Kepastian dukungan Hanura kepada pasangan Jonas Salean-Alo Sukardan itu terungkap dalam forum Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Hanura NTT yang digelar Sabtu (27/7/2024) di Neo Aston Kupang. Turut hadir saat itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura Beni Ramdhani.

Ketika berorasoi, Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah memperkenalkan sejumlah bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, termasuk Walikota-Wakil Walikota, Jonas Salean dan Alo Sukardan.

Saat namanya disebut, Jonas Salean yang hadir pada Rapimda Hanura itu berdiri sambil melambaikan tangan ke peserta Rapimda.

Dalam momentum Rapimda itu Calon Wakil Walikota Kupang, Alo Sukardan yang akan mendampingi Jonas Salean di Pilwalkot langsung dikenakan jaket Hanura dan pemberian KTA sebagai kader Hanura NTT.

Selain Jonas dan Alo, Refafi juga memperkenalkan bakal calon lainnya yang didukung Hanura NTT, seperti Paulus Henuk untuk Kabupaten Rote Ndao, Mensi Anam untuk Kabupaten Manggarai Timur, ada juga Melianus Akulas untuk Kabupaten Kupang, Kabupaten TTU David Djuandi dan TTS Marten Tualaka, untuk Sumba Barat ada Yohanes Ndade.

Refafi Gah mengatakan, sudah saatnya Hanura memperkuat akar rumput. “Kalau strategi kita bagus maka kita akan membentuk struktur yang bagus. Kita harus berpikir soal skill dan kemampuan untuk menyakinkan konstituen kita,” sebut Anggota DPRD NTT dapil Sumba ini.

Ia juga mengajak semua kader untuk bergandengan tangan. “Mari kita bergandengan tangan dalam perjuangan ini sehingga tidak ada kesulitan untuk meraih kemenangan,” katanya.*/)JS/Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap