Pasca Restu Prabowo, Warga 9 Gendang di Cibal Manggarai Deklarasi Dukung Melki Laka Lena

339
Warga perwakilan sembilan gendang (kampung adat) di Cibal Timur, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai mendeklarasikan dukungan kepada kandidat Gubernur, Melki Laka Lena. Deklarasi tersebut dilakukan di gendang Ri'i, desa Bea Mese, Kamis (25/7/2024). Foto: YN

MANGGARAI,SELATANINDONESIA.COM – Warga antusias menyambut dukungan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terhadap Emanuel Melkiades Laka Lena. Terbesit harapan, di pundak Melki Laka Lena beragam program unggulan Prabowo dan Jokowi akan mendarat mulus di NTT.

Masyarakat sangat antusias menyambut keputusan Presiden terpilih tersebut.  Warga perwakilan sembilan gendang (kampung adat) di Cibal Timur, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai mendeklarasikan dukungan kepada kandidat Gubernur, Melki Laka Lena. Deklarasi tersebut dilakukan Relawan Melki NTT di gendang Ri’i, desa Bea Mese, Kamis (25/7/2024).

Menurut Koordinator Relawan Melki Laka Lena Kecamatan Cibal, Jon Juraman, dukungan kepada Melki Laka atas dasar  pertimbangan yang matang. “Ia didukung langsung oleh Presiden terpilih. Tentu Pak Prabowo tidak sekedar hanya untuk mendukung, ada harapan pada Melki untuk membangun NTT,” ujarnya Jon Juraman.

“Kami melihat sosok Pak Melki sangat lebih mengenal karakter masyarakat NTT. Juga ia merupakan tokoh muda yang sangat mumpuni. Punya jaringan luas,” sebut Jon.

Ia menambahkan, Melki Laka Lena juga merupakan sosok yang sering menyapa rakyat, sering turun ke semua Kabupaten di NTT. “Beliau sangat mengenal topografi daerah NTT, daerah kepulauan ini. Kebulatan tekad kami untuk mendukung Melki juga karena kami mengetahui track recordnya selama ini. Sebagai anggota DPR RI dan menduduki pimpinan Komisi IX,   perjuangan nyata dalam pembangunan infrastruktur dasar rumah sakit, Puskesmas dan Balai Latihan Kerja (BLK) tidak hanya untuk daerah pemilhannya selama ini, tapi hampir dipastikan menjangkau seluruh kabupaten di NTT,” terang Jon.

Jon dan Tim Relawan akan terus mengkampanyekan kepada publik agar dalam memilih Gubernur NTT kali ini,  jangan lagi kita melihat soal latar belakang asal daerah, suku atau pun agama. “Yang paling penting adalah kandiat itu harus mempunyai karakter NTT. Kita butuh tokoh muda untuk mengurus NTT, dan itu ada pada diri pak Melki,” ungkap Jon.

Adapun deklarsi dihadiri 9 gendang di Cibal Timur terdiri dari gendang Cumpe, Tungku, Ringkas, Boncu Kode, Teber, Bengkong, Lando (ada dua gendang), Gendang Ri’i.

“Dan yang hadir acara ini tidak hanya perwakilan 9 gendang, tapi ada juga beberapa tokoh dari daerah Satar Mese yang hadir. Setelah deklarasi hari ini, kami juga berkomitmen akan segera road show ke masyarakat  untuk membumingkan sosok kandidat gubernur Pak Melki Laka Lena,” pungkasnya.**/YN

Center Align Buttons in Bootstrap