Paket JELAS, Jerry-Akulas Siap Melaju di Pilkada Kabupaten Kupang

408
Paket JELAS, Jerry Manafe-Melianus Akulas pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang. Foto: Dok.TimJELAS

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Calon tunggal bupati Kupang dari Partai Golkar, Jerry Manafe resmi menggandeng Melianus Akulas sebagai calon wakil bupati Kupang. Dengan sandi politik JELAS, Jerry-Akulas dipastikan diusung oleh Golkar dan Hanura.

Politisi senior partai Golkar, Jerry Manafe menilai Mel Akulas adalah seorang petarung yang pada Pilkada lima tahun sebelumnya maju dan mendulang dukungan Masyarakat yang sangat signifikan.

“Pak Yan Akulas adalah tokoh dari Amfoang Barat Laut sehingga secara geopolitik sangat tepat. Karena saya lahir di Amarasi dan kini berdomisili di Poros Tengah yaitu Tarus, Kecamatan  Kupang Tengah. Maka dengan menggandeng Pak Yan Akulas yang adalah salah satu putra terbaik Amfoang Raya,” sebut Jerry Manafe menjawab SelatanIndonesia.com, Senin (15/7/2024) malam.

Disebutkan Jerry Manafe, menggandeng Yan Akulas bukan berarti hanya melihat pembangunan di Amfoang di enam kecamatan, tetapi akan membangun kabupaten Kupang secara keseluruhan.

Mantan wakil bupati Kupang ini menjelaskan, sandi politik yang digunakan adalah JELAS. “Ini bukan saja akronim dari Jerry-Akulas tetapi juga kita akan membuat segala sesuatu di Kabupaten Kupang ini dilakukan dengan sejalas-jelasnya, setransaparan mungkin dan sedail-adilnya. JELAS juga merupakan tekad kita dalam melnjalankan roda pemerintahan di Kabpaten Kupang,” ujar Jerry Manafe.

Ia menambahkan, paket JELAS dipastikan bakal diusung oleh partai Golkar dan partai Hanura. “Saya berterima kasih kepada Partai Golkar dari DPD II Kabupaten Kupang, DPD I Golkar NTT dan DPP Golkar. Karena telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai salah satu anak kandung Golkar karena saya dua periode menjadi Ketua DPD II Golkar Kabupaten Kupang dan sekarang menjadi sanggota Dewan Penasehat DPD I Golkar NTT,” sebut Jerman, sapaan akrab Jerry Manafe.

Selain partai Golkar, partai Hanura juga dipastikan akan berkoalisi mengusng paket JELAS. “Kita bersama Golkar yang 5 kursi dan partai Hanura 3 di DPRD Kabupaten Kupang. Karena syarat mengusung satu paket di Kabupaten Kupang adalah 7 kursi. Nah, kita dengan Hanura berarti sudah 7 kursi dan melebihi sayarat yaitu 8 kursi. Namun, saya yakin kedepannya aka nada partai lain yang bergabung. Karena saat ini kami terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai lain untuk sama-sama berkoalisi untuk membangun Kabupaten Kupamng secara utuh,” katanya.

Golkar Solid Berkibar Tanpa Isu Rasis

Sebelumnya diberitakan, Jerry Manafe kian melejit dalam bursa Pilkada Kabupaten Kupang. Tanpa terpengaruh dengan isu rasis dan politik identitas, kandidat usungan Golkar itu sudah punya calon Wakil Bupati dan Partai Koalisi. Siap berjuang menyambut kemenangan.

Kini partai berlambang pohon beringin pimpinan politisi matang Daniel Taimenas itu mulai melakukan konsolidasi di tingkat kecamatan dan desa-desa untuk memenangkan calon Bupati Kupang Jerry Manafe. Konsolidasi pemenangan Pilkada Kabupaten Kupang kali ini dilaksanakan Sabtu (13/7/2024) sore di Tarus, Kecamatan Kupang Tengah.

Hadir saat itu Sekretaris DPD I Partai Golkar NTT Libby Sinlaeloe, Ketua Bapilu DPD I Partai Golkar NTT Frans Sarong, dan sejumlah Tim Bapilu Golkar diantaranya Debby Angkasa dan Yuni Sarabiti. Hadir pula Ketua DPD II Golkar Kabupaten Kupang Daniel Taimenas bersama pengurus dan anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kupang.

Libby Sinlaeloe saat itu mengatakan, semua pengurus baik di 24 Kecamatan, dan 177 Desa/Kelurahan harus solid memenangkan Pilkada 2024. Karena itu, semua kader dan pengurus Partai Golkarharus bekerja sama dengan satu tujuan yakni memenangkan Partai Golkar di Pilkada. “Kita perlu berkerja bersama-sama untuk memenangkan Partai Golkar. Kita harus solid untuk memenangkan Pak Jerry Manafe di Pilkada Bupati Kupang dan Pak Melki Laka Lena di Pilgub NTT,” tegas pendiri Rumah Perempuan Kupang.

Libby mengatakan, Kabupaten Kupang adalah salah satu wilayah yang menjadi target kemenangan Partai Golkar. Sehingga target ini bisa dicapai, jika semua kader bersatu dan solid bekerja sama untuk memenangkan Pilkada 2024. “Semoga kita bisa memenangkan Pilkada di Pilgub NTT dan di 22 Kabupaten/Kota sesuai dengan target kita 60 persen,” harapnya.

Ketua Bapilu DPD I Partai Golkar Frans Sarong mengatakan, hasil survei calon Bupati Jerry Manafe di Kabupaten Kupang sangat baik. Sehingga yang dibutuhkan saat ini adalah kerja-kerja lapangan untuk mendukung calon Bupati Jerry Manafe, agar elektabilitasnya bisa bertambah tebal.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah kerja gencar di lapangan, agar terkonversi atau terlihat lewat survei,” ungkap Frans Sarong.

Jurnalis senior yang purna tugas dari Harian KOMPAS ini menjelaskan, isu rasis di Kabupaten Kupang sudah tidak mempan di masyarakat. Sebagai partai yang besar, Partai Golkar harusnya tidak lagi berbicara soal isu rasis. Namun yang perlu dilakukan oleh seluruh kader Partai Golkar adalah menjaga soliditas dan harmonisasi kerja lapangan, agar kemenangan yang sudah ada di depan mata jangan sampai lenyap.

“Kita berharap agar Pak Jerry Manafe dengan pengurus partai harmonisasinya semakin intim. Jalan kita ke depan lurus bagaimana memenangkan Pak Jerry Manafe,” ungkap Frans Sarong.***Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap