Terbukti Berjuang Hadirkan RS Pratama Reo, Warga Pantura Flores Deklarasi Dukung Melki Laka Lena di Pilgub

181
Atas: Warga masayarakat di pantai utara (Pantura) Manggarai, Flores mendeklarasikan dukungan kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai calon Gubernur NTT periode 2024-2029. Deklarasi dilakukan di kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Minggu (14/7/2024). Foto: YG. Bawah: Pengresmian Rumah Sakit Pratama Reo oleh Bupati Manggarai Heribertus Nabit dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, Sabtu (16/9/2023). Foto; Edy Naga

MANGGARAI,SELATANINDONESIA.COM – Warga masyarakat di wilayah pantai utara (pantura) Flores yang meliputi Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Flores sangat terbantu dengan hadirnya Rumah Sakit (RS) Pratama Reo. Terbangunya RS Pratama Reo itu berkat perjuangan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena.

Tidak ada cara lain dari warga pantura Flores untuk berterima kasih kepada Melki Laka Lena atas perjuangan mulia menghadirkan Rumah Sakit Pratama tersebut. Yang bisa dilakukan warga setempat adalah mendeklarasikan dukungan kepada Melki Laka Lena yang kini maju menjadi calon Gubernur NTT periode 2024-2029.

“Kami sangat berterimakasih atas andil besar Abang Melki Laka Lena dalam memperjuangkan anggaran, sehingga di daerah kami disini (Reo) terbangun Rumah Sakit Pratama. Kami tahu ini perjuangan Abang Melki Laka Lena,” sebut Ketua Relawan Melki di Kecamatan Reok, Avensius Didu usai bersama warga mendeklarasikan dukungan kepada Melki Laka Lena di kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Minggu (14/7/2024).

Dikatakan Avensius Didu, dukungan masyarakat pantura Flores kepada Melki Laka Lena adalah sebuah harapan agar kedepannya NTT ada perubahan. “Dukungan kami ini juga sekaligus sebagai wujud ucapan terimakasih kami atas perjuangannya selama ini sebagai anggota DPR RI,” sebutnya.

Avensius Didu menjelaskan, deklarasi dukungan yang dilakukan itu mewakili isi hati masyarakat di semua desa di wilayah Kecamatan Reok dan Reok Barat. “Kami semua Masyarakat yang tersebar di dua Kecamatan yaitu Reok dan Reok Barat merasakan langsung manfaat dari pembangunan Rumah Sakit Pratama yang diperjuangkan oleh Abang Melki Laka Lena,” katanya.

Ia juga menitipakn harapan kepada Melki Laka Lena agar Ketika terpilih menjadi Gubernur NTT memperhatikan Pembangunan akses jalan di jalur pantura. “Juga soal fasilitas penunjang di RS Pratama Reo dan tenaga medis nantinya mohon diperhatikan. Kami meyakini bahwa Abang Melki Laka Lena dengan segala kemampuan dan jaringannya yang begitu luas bisa mewujuudukan harapan kami. Apa lagi Abang Melki Laka Lena kemarin menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran di NTT dapat  menjawab harapan kami ini,” kata Avensius Didu.

Terpantau, deklarasi dukungan terhadap Melki Laka Lena dilakukan dengan penuh antusias. “Melki menang, Melki Gubernur NTT,” demikian yel-yel yang dikumandangkan.

Sebelumnya diberitakan, warga di wilayah Utara Kabupaten Manggarai kini bisa pernafas legah. Pasalnya, bertahun-tahun lamanya warga di wilayah itu termasuk warga di perbatasan bagian Utara Kabupaten Manggarai Barat dan Manggarai Timur ini bisa dengan mudah mengakses layanan Kesehatan setelah diresmikan Rumah Sakit Pratama (RSP) Reo, Sabtu (16/9/2023).

Hadirnya RSP di wilayah itu berkat perjuangan panjang sejumlah pihak terutama Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena. Sebagai ungkapan syukur, Melki Laka Lena turut hadur dalam acara pengresmian RSP tersebut.

Rumah Sakit Pratama Reo, Kabupaten Manggarai resmi beroperasi ditandai dengan pemukulan gong dan juga penandatangani prasasti plakat Rumah Sakit Pratama Reo oleh bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit  dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh bupati Herybertus, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI,  Emanuel Melkiades Laka Lena dan juga ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Matias Masir.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan surat izin operasional dari Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Manggarai kepada Bupati Herybertus dan selanjutnya diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai. Selain itu dilakukan penyerahan kunci Rumah Sakit Pratama dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena kepada bupati Manggarai dan selanjutnya diberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai.

Bupati Manggarai Herybertus G. L Nabit mengucapkan terima kasih dan  apresiasi khusus kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI,  Emanuel Melkiades Laka Lena yang telah banyak membantu proses pembangunan Rumah Sakit Pratama Reo.

“Kita percaya pembangunan di Manggarai, untuk setiap niat baik Tuhan tetap pertemukan kita dengan orang – orang baik. Apa yang kita lakukan pada hari ini itu adalah mengucapkan terima kasih kepada orang – orang baik. Ada banyak sekali orang – orang baik. Pak Melki terima kasih banyak. Bukan saya yang ucapkan terima kasih tapi masyarakat Manggarai yang bagian utara. Terima kasih banyak,” ungkap Bupati Herybertus.

Bupati Herybertus mengatakan walau pembangunan rumah sakit ini masih jauh dari sempurna namun setidaknya sudah bisa membantu untuk menyelamatkan nyawa masyarakat satu sampai dua tahun kedepan.

“Saya tau ini belum sempurna masih jauh. Tapi kita mau pastikan bahwa mungkin tidak banyak, tapi ada satu – dua nyawa yang bisa kita selamatkan dalam tahun – tahun ke depan. Tidak muluk – muluk. 1, 2 nyawa kita bisa selamakan saya kira sudah sangat luar biasa. Supaya jangan ada lagi yang mati sia-sia. Yang kemudian kita mengatakan oh ya sudah biasa, bulan lalu juga begitu, 2 bulan lalu juga begitu, tahun lalu juga begitu. Maka hari ini kita mulai. Karena itu beban berat itu ada pada saudara saudariku itu pada dokter para perawat yang akan mengoperasikan rumah sakit ini. membangun bisa dalam satu malam bisa main sulap bisa dengan bangun selesai. Tapi mengoperasikan supaya sesuai dengan tujuannya itu ada pada pundak sodara sodari semua, yang akan berada dalam rumah sakit ini  yang akan melayani kami semua disini,” pesan Bupati Hery Nabit.*/)YN/Igo/Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap