Didukung Melki Laka Lena, Drifter Muda NTT Umbu Gilberth Kabunang Juara Satu Kejurnas 2024

2191
Umbu Gilberth Kabunang (17 tahun) dfifter muda asal NTT.

SENTUL,SELATANINDONESIA.COM – Drifter muda asal Nusa Tenggara Timur, Umbu Gilberth Kabunang kembali mengukir prestasi gemilang tingkat Nasional. Drifter berusia 17 tahun, buah hati Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto dan Wiwik Nawa Sondagi itu meraih juara pertama Kejurnas 2024 Round I yang digelar di Sentul Otopark, Sabtu 22-Minggu 23 Juni 2024.

Kepiawaian Umbu Gilberth Kabunang itu selain didukung penuh ayahnya Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto, ia juga disuport penuh oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena. Umbu Gilberth didukung penuh Melki Laka Lena karena membawa bendera IMI NTT berkibar di ajang Kejuaraan Nasional.

Umbu Gilberth berhasil menyisihkan 17 drifter lainnya yang bertarung dalam kejuaraan tersebut. Bahkan juara dunia Emmanuelle Adwitya Amandio hanya meraih juara ketiga. Jumlah drifter untuk tiga kelas yaitu Pro 1, Pro 2 dan New Gen sebanyak 40 peserta. Umbu Gilbert menggunakan mobil BMW dengan mesin cevrole 6000 cc.

Umbu Gilbert Kabunang akan bertarung lagi pada Round 2 yang akan berlangsung besok, Minggu (23/6/2024). Sedangkan Round 3, 4, dan 5 akan digelar pada bulan Juli dan November 2024 mendatang. “Saya mengharapkan dukungan doa dari seluruh Masyarakat NTT agar bisa menjuarai lagi Ronud 2 ini untuk membawa nama besar IMI NTT,” sebut Umbu Gilberth Kabunang yang dihubungi SelatanIndonesia.com, Sabtu (22/6/2024).

“Saya juga mengucapkan terima kasih untuk Abang Melki Laka Lena yang mendukung saya dalam setiap kejuaraan. Dan dukungan Abang Melki Laka Lena ini membuktikan bahwa dunia olah raga khususnya drifting akan maju pesat di NTT. Sebagai drifter muda NTT saya menitipkan masa depan olah raga drifting ke pundak Abang Melki Laka Lena jika terpilih menjadi Gubernur NTT,” ujar Umbu Gilberth Kabunang.***Laurens Leba Tukan

Berikut Hasil Kejuaraan Nasional:

Center Align Buttons in Bootstrap