Dinilai Paling Ideal Pimpin NTT, Dukungan untuk Melki Laka Lena Mulai Berkibar dari Labuan Bajo

240
Relawan Melki NTT siap melakukan deklarasi mendukung Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai Gubernur NTT pada Pilgub NTT 27 Nopember mendatang. Deklarasi akan digelar di Pantai Pede, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 13 Juni 2024, Pukul 15.00 Wita.

LABUANBAJO,SELATANINDONESIA.COM – Sosok Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dinilai paling ideal dan pantas untuk memimpin Provinsi Nusa Tenggara Timur lima tahun mendatang.

Itu pasalnya, berbagai kalangan masyarakat di Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat yang tergabung dalam Relawan Melki NTT akan menggelar deklarasi di Pantai Pede, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 13 Juni 2024, Pukul 15.00 Wita, besok.

Relawan Melki NTT merupakan kelompok masyarakat yang mendukung Emanuel Melkiades Laka Lena maju sebagai calon gubernur (Cagub) pada Pilkada NTT 2024. “Besok, Kamis 13 Juni 2024 sore, kami akan menggelar deklarasi di Pantai Pede, Labuan Bajo,” kata Aloysius Suhartim Karya, penanggungjawab kegiatan deklarasi, di Labuan Bajo, Rabu (12/6/2024).

Menurut dia, kegiatan ini akan dihadiri sekitar 100 deklarator. Mereka memiliki kesamaan visi terkait Pilkada NTT 2024, dan memandang Melki Laka Lena sebagai sosok yang ideal untuk memimpin NTT lima tahun ke depan. “100 deklarator yang tergabung dalam Relawan Melki NTT merupakan perwakilan dari seluruh desa di Manggarai Barat,” jelas Aloysius.

“Mereka ini memiliki latar belakang berbeda-beda, seperti dari komunitas konten kreator, pelaku pariwisata, pelaku UKM, petani, serta berbagai profesi lain,” sambungnya.

Ia pun mengundang masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya, terutama yang memiliki kesamaan pandangan dengan Relawan Melki NTT terkait Pilkada NTT 2024, untuk ambil bagian dalam deklarasi ini. “Kami mengundang masyarakat yang memiliki kesamaan visi dengan Relawan Melki NTT, untuk hadir di Pantai Pede, Labuan Bajo, Kamis besok Pukul 15.00 sampai selesai. Deklarasi ini akan dimeriahkan dengan hiburan musik serta game menarik,” ajak Aloysius.

NTT dalam Tindihan Beban Utang, Butuh Gubernur Seperti Melki Laka Lena

Sebelumnya diberitakan, kondisi fiskal provinsi NTT saat ini sedang dalam tindihan beban berat. Beban dimaksud adalah utang pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp 1,3 triliun.

Utang itu harus diangsur pengembaliannya sela-ma empat tahun, sejak 2024 hingga lunas di tahun 2028 mendatang. Angsuran ditambah pokok pinjaman langsung dipotong dari DAU. Dengan utang itu membuat APBD NTT tentu saja menjadi sangat tertekan, apalagi jika menjadi satu-satunnya andalan mendongkrak pembangunan di provinsi ini.

“Untuk menghadapi kondisi itu, dan agar pembangunan di NTT tetap berlanjut, maka dibutuhkan sosok Gubernur NTT yang memiliki kemampuan luar biasa untuk menyiasatinya. Dan sosok yang pantas adalah Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena,” sebut pengacara Nasional asal pulau Sumba, Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto, SH.,MH.,CLI kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (31/5/2024).

Menurut Umbu Rudi Kabunang, Melki Laka Lena adalah sosok yang punya visi besar, cerdas, progresif, rendah hati dan punya pergaulan sangat luas, entah ke atas, ke samping atau ke bawah. “Pak Melki Laka Lena juga dikenal luas, tidak hanya oleh kalangan ketum parpol, tokoh bangsa dan berbagai pihak lainnya, tapi juga oleh Presiden,” sebut Umbu Kabunang Rudiyanto.

Umbu Kabunang Rudiyanto juga menyebut sosok Melki Laka Lena adalah pendatang baru di Senayan atau DPR RI, namun sudah mendapat kepercayaan sebagai Wakil Ketua Komisi IX. “Pak Melki Laka Lena itu, satu-satunya wakil rakyat asal NTT di Senayan yang kini menduduki jabatan pimpinan komisi. Jadi mulai Presiden, Ketum Golkar serta para pimpinan Parpol lain dan para elite bangsa ini sangat mengenal Pak Melki Laka Lena. Modal relasi seperti ini memudahkan Pak Melki Laka Lena memperjuangkan berbagai paket pembangunan untuk NTT,” sebutnya.

“Apa lagi Pak Melki Laka Lena menjadi ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka dan membawa pasangan ini menang telak di NTT. Ini membuktikan kedekatan yang sitimewa Pak Melki Laka Lena dengan Presiden dan Wakil Presiden terpilih sehingga menjadi salah satu keungggulan Pak Melki Laka Lena dalam membangun NTT,” ujarnya menambahkan.

Berbagai keunggulan komparatif yang melekat pada diri Melki Laka Lena itulah menjadi alasan mendasar bagi Umbu Kabunang Rudiyanto untuk bekerja menggalang dukungan Masyarakat NTT khususnya di pulau Sumba untuk memenangkan Melki Laka Lena. “Kita kerahkan semua kekuatan untuk menggalang dukungan Masyarakat untuk memenangkan Pak Melki Laka Lena pada pilgub NTT 27 November 2024 mendatang,” tegas Umbu Kabunang Rudiyanto.

Untuk diketahui, Melki Laka Lena telah menyatakan keseriusannya untuk maju bertarung dalam pencalonan Gubernur NTT periode 2024-2029. Ia telah mendaftarkan diri pada sejumlah partai politik yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat (PD), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI)***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap