Sembilan Kandidat Rebutan Tiket Gerindra TTS

73
Sembilan Bacakada pose bersama dengan pengurus DPC Partai Gerindra di Sekretariat DPC, Rabu (15/5/2024)

SOE,SELATANINDONESIA.COM – Hingga hari terakhir pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah (Bacakada), DPC Partai Gerindra Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menerima sembilan (9) orang Bacakada. Pendaftaran yang resmi dibuka sejak anggal 22 April hingga 15 Mei 2024, DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten TTS sudah menerima berkas dan dokumen Bacakada dari Uksan Selan, Buce Liu, Army Jhony Konay, Res Fobia, Marten Tualaka, Ananias Faot,  Epy Tahun, Salmun Tabun dan Otnial Neonane.

Ketua DPC Partai Gerindra TTS, Aries Nenobahan saat pertemuan dengan para Bacakada, Rabu (15/5/2024) mengatakan, berkas kesembilan Bacakada tersebut selanjutnya akan diteliti kelengkapan persyaratannya untuk selanjutnya dibawa ke DPD Partai Gerindra Provinsi NTT untuk dipresentasikan profil dan rekam jejak para Bacakada pada rapat koordinasi (Rakor) di Kupang.

“Sampai dengan penutupan hari ini, DPC Gerindra TTS menerima tujuh orang Bakal Calon Kepala Daerah dan dua orang bakalan calon wakil kepala daerah. Selanjutnya mengenai berkas dan dokumen yang sudah kami terima termasuk profile dan rekam jejak para Bakal Calon akan kami presentasikan pada Rakor (rapat koordinasi) tingkat Provinsi di Kupang. Jadi kami berharap agar para bakal calon yang merasa persyaratannya belum lengkap, mohon agar besok sudah dilengkapi sehingga pada hari Sabtu ini kami akan bawa ke Kupang,” kata Aries Nenobahan.

Ditahap selanjutnya kata Aris, Partai Gerindra akan melakukan survei untuk semua Bacakada yang sudah mendaftar.

‘Survei akan dilakukan pada tahap selanjutnya oleh DPD Partai Provinsi NTT. Kami juga tidak tau waktu surveinya kapan. Sehingga kami berharap agar para bakal calon untuk meningkatkan elektabilitasnya masing-masing,” tegas Aris.

Aris menambahkan setelah dilakukan survei, para Bacakada akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti fit in propertest oleh DPP untuk selanjutnya menunggu penetapan atau keputusan (SK) dari DPP yang akan keluar pada bulan Juni mendatang.

“Setelah survei, para bakal calon  akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti fit in propertest oleh DPP. Setelah itu sekitar bulan Juni sudah ada keputusan siapa yang akan keluar dari “pintu” Partai Gerindra,”ucap Aris.

Sementara Sekretaris DPC Gerindra TTS Habel Hoty menegaskan bahwa Partai Gerindra tegas lurus. Siapapun yang mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra, baik para pengurus disetiap tingkatan akan tunduk dan taat serta siap bekerja untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung dari Partai Gerinda.

“Partai Gerindra tegas lurus. Siapapun atau pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang sudah mendapat rekomandasi DPP kami ditingkat bawa wajib untuk tunduk dan taat dan siap bekerja untuk memenangkan paket yang kami usung,”tegas Habel Hoty.

Hadir pada kesempatan itu Bakal Calon Kepala Daerah (Bupati) yang terdiri Salmun Tabun, Ananias Faot, Res Fobia, Marten Tualaka, Abner Tahun mewakili Egusem Pieter Tahunz Sefrit Na’u mewakili Buce Liu. Hadir pula bakal calon wakil Kepala Daerah Jhony Army Konay dan Otnial Neonane beserta para pendamping dan sejumlah anggota DPRD dari Partai Gerinda TTS. */)Paul Papa Resi

Center Align Buttons in Bootstrap