Karpet Merah untuk Prabowo dan Pelukan Hangat Surya Paloh di NasDem Tower

254
Presiden terpilih Prabowo Subianto disambut Ketua Umum Partai Nasden Surya Paloh saat tiba di Nasdem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). Prabowo Subianto melakukan silaturahmi dengan Ketua Umum partai Nasdem Surya Paloh usai ditetapkan sebagai Presiden terpilih dalam Pemilu 2024 pada Rabu (20/3) lalu. Foto: Republiika/Thoudy Badai

JAKARTA,SELATANINDONESIA.COM – Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto berkunjung ke NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024) siang. Prabowo disambut oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan bentangan karpet merah.

Dilansir dari Republika.co.id, Prabowo tiba di Nasdem Tower sekitar pukul 13.36 WIB. Surya Paloh menyambut kedatangannya dengan bersalaman serta berpelukan hangat.

Sejumlah elite Partai Nasdem juga turut menyambut Prabowo. Mereka diantaranya, Viktor Bungtilu Laiskodat, Bendahara Umum (Bendum) Partai Nasdem Ahmad Sahroni, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya, dan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa.

Sedangkan Prabowo didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco. Mereka bersama-sama memasuki gedung Nasdem Tower di atas karpet merah yang dibentangkan di acara tersebut. Suasana sambutan Prabowo tampak hangat dengan diiringi musik band.

Sebelumnya diketahui, Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim mengonfirmasi bahwa Prabowo Subianto bertemu dengan SP pada Jumat (22/3/2024) pukul 13.30 WIB. Hermawi menyebut, pertemuan itu merupakan atas keinginan dari Prabowo Subianto. Capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu, lanjutnya, ingin bertemu dengan SP untuk bersilaturahmi.

“Pak Prabowo yang mau datang silaturahmi, dan akan diterima oleh Pak SP,” tuturnya. Saat ditanya lebih lanjut mengenai pembahasan yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut mengenai kemungkinan adanya langkah koalisi, Hermawi hanya menekankan pertemuan itu adalah bentuk silaturahmi. “(Agendanya) Silaturahmi,” ujarnya tak mengiyakan.

Prabowo Berterimakasih ke Surya Paloh

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan, kedatangannya ke NasDem Tower merupakan bentuk penghargaan kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Sebab, Paloh telah mengucapkan selamat atas kemenangannya dalam Pilpres 2024.

“Hari ini saya datang ke keluarga besar untuk menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas ucapan selamat yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem begitu KPU mengumumkan keputusan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih dan saudara Gibran terpilih sebagai wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024,” kata Prabowo dalam konferensi pers di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

Prabowo menuturkan, dirinya menghormati ucapan selamat yang langsung disampaikan oleh Paloh, tepat usai pengumuman hasil Pilpres KPU RI pada Rabu (20/3/2024) malam. Sehingga pertemuan hari ini menjadi iktikad baik untuk meresponsnya.

“Saya kira makna daripada peristiwa-peristiwa ini semua adalah bahwa bangsa kita telah berkembang menjadi bangsa yang dewasa yang matang dengan sistem demokrasi,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.*/ REPUBLIKA.CO.ID, Eva Rianti

Center Align Buttons in Bootstrap