Kopdit Swasti Sari Berbagi Kasih dengan Korban Erupsi Gunung Lewotobi

62

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – KSP Kopdit Swasti Sari berbagi kasih membantu masyarakat korban erupsi gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur, Minggu (21/1/2024).

Bantuan yang diberikan berupa 1 ton beras, sembako dan sejumlah kebutuhan untuk balita kepada korban erupsi Gunung Lewotobi. Beragam bantuan itu diserahkan melalui Pemda Flotim yang diwakili Camat Ile Bura Piter Tukan di Posko Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Lewotobi Desa Konga, Kecamatan Tite Hena, Kabupaten Flores Timur.

Bantuan kemanusian untuk korban terdampak erupsi Gunung Lewotobi diserahkan langsung oleh Wakil General Manager Kasmirus Kopong dan Anggota Dewan Pengawas KSP Kopdit Swasti Sari Ola Mangu Kanisius bersama manajemen Cabang Larantuka, Cabang Adonara dan Cabang Maumere.

“Kopdit Swasti Sari ikut merasakan suasana hati korban erupsi Gunung Lewotobi yang berada di posko pengungsian. Kopdit Swasti Sari melaksanakan fungsi sosial, mengambil peran bertanggung jawab terhadap masyarakat korban Erupsi gunung Lewo Tobi, “ujar wakil GM  Kasmirus Kopong.

Ia menambahkan saat ini korban erupsi yang masih tinggal di tenda-tenda pengungsian pasti mengalami dampak psikis, ekonomi dan sosial dan ia berharap dengan kehadiran Swasti Sari semoga memberikan semangat baru untuk bangkit dan melanjutkan perjuangan hidup.

“Bencana ini dihadapi dengan lapang dada sambil mengucapkan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pencipta alam semesta beserta isinya. Pemberian bantuan hari ini merupakan tahap kedua. Tahap pertama diserahkan di Posko pengungsian Boru pada tanggal 13 Januari 2024,” sebut Kasmirus Kopong.

Usai penyerahan bantuan, wakil General Manager Kopdit Swasti bersama Pengawas Ola Mangu Kanisius dan manajemen cabang melakukan kunjungan di Kantor Kas Boru yang pelayanannya ditutup sejak dari tanggal 3 Januari 2023 sampai hari ini dikarenakan erupsi gunung Lewotobi.

Camat Ile Bura, Piter Tukan memberikan apresiasi atas kepedualian KSP Kopdit Swasti Sari yang memberikan bantuan kemanusian. “Terima kasih untuk KSP Kopdit Swasti Sari, perhatian ini sebagai wujud tanggungjawab sosial kepada korban terdampak erupsi Gunung Lewotobi,” ujar Camat Piter Tukan. */)SI/OMK

Center Align Buttons in Bootstrap