Hari Ini Bobby Lianto Lantik Budiharto Pimpin KADIN Kota Kupang

180
Ketua Umum KADIN NTT Bobby Lianto dan Ketua KADIN Kota Kupang Budiharto. Foto: Dok.KADINNTT

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM –  Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bobby Lianto diajdwalkan melantikan Budiharto sebagai Ketua KADIN Kota Kupang, Jumat (10/11/2023).

Budiharto bersama 67 pengusaha lainnya akan dilantik menjadi Pengurus KADIN Kota Kupang periode 2023-2028. Pelantikan akan berlangsung di Hotel Kristal Kupang, Pukul 17.00 Wita. “Puji Tuhan semua persiapan sudah sangat siap dan mantap untuk pelantikan,” sebut Budiharto kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (10/11/2023).

Disebutkan Budiharto, selain dilantik oleh Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto, acara tersebut dihadiri Penjabat Walikota Kupang Farhensy Funay sebagai Dewan Penasihat KADIN Kota Kupang periode 2023-2028. “Visi utama kita di adalah sinergisitas seluruh anggota KADIN Kota Kupang untuk memajukan ekonomi Kota Kupang,” ujarnya.

Budiharto mengatakan, momentum pelantikan ini adalah awal dari semua tugas pengabdian pengurus KADIN Kota Kupang dimulai. “Kita mulai dengan optimisme bahwa KADIN Kota Kupang dapat memberikan dampak positif bagi seluruh pelaku bisnis khususnya di Kota Kupang tercinta ini,” sebutnya.

Ia menjelaskan, sesuai dengan fungsi utamanya, berdasarkan Undang-Undang No. 1 tahun 1987 yang menetapkan bahwa KADIN Indonesia adalah wadah bagi seluruh Pengusaha Indonesia baik di bidang usaha Negara, usaha koperasi, dan usaha swasta. “KADIN Kota Kupang berperan sebagai wadah dan wahana pembinaan, komunikasi, informasi, serta representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha di Kota Kupang,” jelasnya.

Ia menganalogikan, KADIN Kota Kupang sebagai rumah yang penuh dengan persahabatan, cinta dan kasih bagi semua pelaku bisnis di Kota Kupang. “Sesuai dengan motto Kota Kupang tercinta kita Kota Kasih, kami seluruh pengurus, anggota KADIN Kota Kupang akan berusaha membantu para pelaku usaha dalam memperluas peluang bisnis. Juga meningkatkan kemampuan berwirausaha, verifikasi badan usaha dan lainnya,” kata Budiharto.

Dikatakan, KADIN Kota Kupang tidak akan bisa berjalan sendiri. “Rumah ini harus dibangun Bersama-sama oleh kami, pemerintah, dan para pelaku bisnis. Olehnya, kami mengajak kita semua bekerja sama dan bersinergi demi mewujudkan suatu iklim usaha di Kota Kupang yang semakin baik,” pungkasnya.*/)SI

Center Align Buttons in Bootstrap