Kupang Menguning di Puncak HUT Ke-59 Golkar, Tanda Beringin Sungguh Berakar

268
Kota Kupang Menguning; Jalan sehat sekitar 15 ribu lebih warga memeriahkan HUT ke-59 Partai Golkar tingkat Provinsi NTT, Sabtu (21/10/2023). Foto: Robert Waka

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Puncak perayaan HUT ke – 59 Partai Golkar tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur berlangsung meriah. Puncak perayaan dilakukan dengan jalan sehat yang melibatkan sekitar 15.000 peserta yang terdiri dari pengurus dan keluarga besar Partai Golkar serta masyarakat Kota Kupang, Kabupaten Kupang, jug ada peserta dari Kabupaten TTS, TTU dan Malaka.

Ditargetkan awal, jalan sehat tersebut melibatkan 10.000 masa, namun kenyataannya berdasarkan kupon undian yang disiapkan panitia dan baju kaos “Sahabat Emanuel Melkiades Laka Lena” yang disiapkan malahan lebih dari 15.000. “Ini melampaui target kita di Golkar NTT. Ini juga menunjukan bahwa rasa cinta yang mendalam dari masyarakat terhadap Partai Golkar. Terima kasih atas partisipasi masyarakat dan seluruh jajaran kader Partai Golkar di NTT yang telah menyemarakan jalan sehat HUT ke-59 Partai Golkar di NTT,” sebut Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dalam keterangan secara virtual dari Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Melki Laka Lena saat itu sedang bersama dengan seluruh Ketua DPD I Golkar se Indonesia mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di DPP Partai Golkar.

Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini yang juga Ketua Bappilu Golkar NTT, Frans Sarong kepada wartawan mengatakan, terget yang dicapai dalam kegiatan jalan sehat bahwa HUT adalah momentum yang sangat baik untuk menggemakan pesan dari sebuah partai politik.

“Kita sekarang sedang dalam puncak dinamika tahun politik. Kami di Golkar, berkeyakinan bahwa terus gencar menghadirkan Partai Golkar di tengah masyarakat. Dan dengan antusiasme masyarakat hari ini kami merasa berhasil dan berterima kasih karena antusias masyarakat sangat luar biasa. Ini tanda Golkar di NTT sungguh berakar,” sebut Frans Sarong.

Jurnalis senior yang purna tugas dari Harian Kompas ini mengatakan, Kota Kupang hari ini sungguh berubah jadi kuning lantaran konstum khusus yang digunakan oleh lebih dari 15.000 peserta jalan sehat itu menggunakan kostum khusus “Sahabat Emanuel Melkiades Laka Lena,”. “Para peseta tadi sangat bergembira ria mengikuti jalan sehat yang jika dilihat dari aplikasi, sekitar 12 ribu Langkah yang disetarakan maka jaraknya sekitar 7,7 Kilometer,” katanya.

Jalan Sehat itu dilepas oleh Penjabat Walikota Kupang, Fahren Funay didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD I Golkar NTT, Ans Takalapeta. Hadir pula Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) NTT Asty Laka Lena serta Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD NTT, Mohammd Ansor, Ketua DPD II Golkar Kota Kupang yang juga Ketua Komisi III DPRD NTT Jonas Salean, dan Johan Oematan. Juga Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas dan para anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Kupang diantaranya Jemari Josef Dogon, Tened Daud dan Ape Djami Wila.

Titik star dari halaman Kantor Golkar NTT di Jln Frans Seda, selanjutnya ke Jln W.J. Lalamentik, Jln Thamrin Oepoi, Kembali Jln Frans Seda, melintasi Taman Nostalgia dan kembali lagi ke halaman Gedung DPD I Golkar NTT.

Acara semakin meriah ketika diwarnai dengan undian aneka hadiah menarik dan hadiah utama satu unit sepeda motor. Kemerihan semakin memuncak ketika penampilan zin Lenny Kaseh dan grup dalam Zumba party. Para peserta jalan sehat larut dalam kemeriahan dan bergoyang bersama memeriahkan puncak HUT ke-59 Partai Golkar tingkat Provinsi NTT. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap