Panji KADIN Mabar Kembali Dikibarkan Charles Angliwarman di Pusat Wisata Super Premium

181
Direktur Eksekutif Kadin NTT Mercy Siubelan dan Ketua KADIN Manggarai Barat, Charles Angliwarman bersama jajaran pengurus usai Muskab Kadin Manggarai Barat, selasa (17/10/2023). Foto: Dok. Kadin NTT

LABUANBAJO,SELATANINDONESIA.COM – Pengusaha muda potensial Ignasius Charles Angliwarman kembali terpilih memimpin KADIN Kabupaten Manggarai Barat. Charles terpilih untuk periode kedua dalam forum Musyawarah Kabupaten (Muskab) Manggarai Barat yang digelar Selasa (17/10/2023) di Restoran Lamoringga, Labuan Bajo.

Ia terpilih secara aklamasi untuk periode kedua masa jabatan 2023-2028. Hadir Mewakili Kadin NTT, Direktur Eksekutif Kadin NTT Mercy Siubelan dengan peserta Muskab sebanyak 32 orang. Yang istimewa dalam forum itu adalah, bertepatan dengan hari ulang tahun ke-41, Charles Angliwarman terpilih menjdi ketua Kadin Manggarai Barat.

Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto memberikan apresiasi kepada Charles Angliwarman yang terpilih Kembali memimpin KADIN Manggarai Barat. Ia berpesan kepada Charles dan seluruh pengurus KADIN Manggarai Barat agar terus bersinergi dan berkolaborsi dengan pemerintah dan semua pengusaha terutama para pelaku UMKM lokal. “Labuan Bajo sebagai  pusat wisata super premium mesti dimanfaatkan secara maksimal oleh KADIN Mabar untuk bisa membangkitkan ekonomi masyarakat Manggarai Barat agar semakin maju,” katanya.

Dikatakan Bobby Lianto, Charles Angliwarman adalah sosok pengusaha muda yang ulet dan pekerja keras yang sduah banyak membantu KADIN NTT dalam program-program sampai ke Luar Negeri di Timor Leste. “Jadi beliau bukan hanya menjadi Ketua KADIN Manggarai Barat saja tetapi beliau membantu tugas KADIN NTT khususnya di bidang pertanian sampai ke Luiar Negeri di Timor Leste,” katanya.

Ia menambahkan, Manggarai Barat sangat diuntungkan dengan posisinya yang sangat strategis yang telah ditetapkan sebagai pusat pariwisata super premium. Dikatakan, Kadin sebagai dunia usaha, harus mengambil manfaat ini sebaik mungkin atas investasi yang masuk dan semua progres ekonomi yang terjadi. “Ada satu hal yang Kadin Mabar telah perjuangkan yaitu bers premium dari Labuan Bajo yang menjadi salah satu calon dari Kadin Impact Award,” sebut Bobby Lianto.

Disebutkan Bobby Lianto, tentang UMKM di Labuan  Bajo saat ini banyak sekali produk UMKM yang masuk dari luar baik dari Bali dan NTB untuk menjawab kebutuhan pariwisata. “Ini buka hal yang dilarang, tetapi kita harus belajar bahwa mereka melihat kebutuhan itu ada di Mabar. Maka tugasnya Kadin membina dan mengajak dunia usaha di Mabar untuk belajar dan mencontohi produk UMKM dari luar kemudian dilakukan dan diproduksi di Mabar. Hal terpenting adalah kualiats dan pakijing sehingga bisa menjawab kebutuhan pariwsiata dengan produk UMKM di Mabar. Kadin Mabar harus jeli melihat peluang ini dan bersiang sehat untuk belajar dari produk luar NTT yang masuk. Juga mengatur dan mendukung serta mempermudah agar UMKM produk lokal di Mabar bisa bangkit,” jelas Bobby Lianto.

Ketua KADIN Manggarai Barat, Charles Angliwarman usai terpilih mengatakan, pengurus KADIN Mabar jangan hanya penjadi penonton di tanah sendiri. “KADIN yang merupakan kumpulan para pengusaha di Mabar agar berperan sebagai pengusaha lokal untuk kemajuan ekonomi Manggarai Barat,” katanya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap