Seminar Kesehatan, Sosialisasi Kanker Payudarah dan IVA Test Gratis Sambut HUT Ke-59 Golkar di NTT

123
Seminar Kesehatan Partai Golkar NTT

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar beragam kegiatan menyambut HUT ke-59 yang jatuh pada 20 Oktober 2023 mendatang. Sejak sepekan silam, aneka kegiatan telah digelar Golkar NTT yang melibatkan berbagai kalangan usia.

Besok, Jumat (13/10/2023) Golkar NTT melanjutkan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-59 dengan menggelar kegiatan Seminar Edukasi Kanker dan IVA Test. Ketua Panitia Libby SinlaleloE kepada SelatanIndonesia.com, Kamis (12/10/2023) mengatakan, Seminar Kesehatan ini mengusung tema Kesadaran Dini, Diagnosis Dini & Pengobatan Dini Kanker Payudara & Kanker Serviks.

“Kegiatan akan dilaksanakan pada Jumat, 13 Oktober 2023, Pkl. 15.00 WITA – Selesai bertempat di Gedung DPD 1 Partai Golkar NTT. Kami mengajak para ibu rumah tangga, dan kaum perempuan untuk mengikuti kegiatan Seminar Kesehatan ini karena sangat penting,” sebut Libby SinlaeloE.

Libby yang kin terdaftar sebagai salah satu Caleg DPRD NTT dari Dapil NTT II yang meliputi kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Sabu Raiju aini mengatakan, naras umber yang tampil dalam kegiatan tersebut sangat berkompeten. “Ada dr. Dedy Yulidar, Sp. B (K) dan dr. Laurens David Paulus, Sp.OG (K)Onk. Juga akan ada sharing dari penyintas kanker yaitu Ibu Asty Laka Lena,” katanya.

Selain seminar kesehatan, Libby mengatakan 50 peserta seminar akan mendapatkan pemeriksaan IVA Test secara gratis dan juga akan mendapat snack dan sertifikat. “50 peserta seminar akan mendapatkan pemeriksaan IVA Test secara gratis. Namun harus memenuhi syarat-syarat yang ditentukan yakni berusia 20 – 50 Tahun, sudah menikah atau sudah pernah berhubungan seksual. Tidak melakukan hubungan seksual 3 hari sebelum pemeriksaan IVA, sedang tidak hamil, sedang tidak menstruasi, belum menopause, serta membawa fotokopi KTP dan Kartu BPJS Kesehatan,” jelasnya.

Dikatakan Libby SinlaeloE, banyak perempuan yang mengalami sakit jenis kanker ini, dan bahkan ada yang meninggal karena tidak melakukan deteksi dini. “Sehingga kita memberikan edukasi ke masyarakat agar masyarakat sadar dan mau melakukan deteksi dini karena sangat berbahaya jika tidak melakukan deteksi dini,” sebutnya.

Ia menambahkan, banyak pihak yang berpikir bahwa partai pokitik hanya berpikir hal-hal terkait Pileg dan Pilkada, tetapi Golkar menunjukan bahwa Golkar serius memberikan atensi khusus untuk masalah Kesehatan, terutama keselamatan Perempuan. “Golkar ingin mentransformasikan pengetahuan tentang Kesehatan,” katanya.

Disebutkan Libby, akan ada kesaksian dari Ketua IIPG, Ibu Asty Laka Lena. Karena banyak masyarakat kita yang mau melihat, merasakan baru percaya, bahwa harus deteksi dini. “Ketika Ibu Asty sebagai penyintas menceriterakan apa yang dialami maka pasti akan lebih percaya. Giat ini sangat mencerdaskan Masyarakat sehingga orang cerdas pasti akan mengikuti giat ini,” sebut Libby.***Laurens Leba Tukan/Igo

Center Align Buttons in Bootstrap