Pos Imigrasi Sumba Tengah Tak Sekadar Pantau WNA

129
Pos Imigrasi Sumba Tengah. Foto: Humas/Rin

WAIBAKUL,SELATANINDONESIA.COM – Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham NTT dibawah naungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, Marciana Jone melakukan peninjauan kembali terhadap Pos Imigrasi Sumba Tengah, Senin (25/09/23).

Tim yang dipimpin oleh Kasubbid Intelijen Keimigrasian, Rudi Sari’ie menyampaikan bahwa peninjauan Pos Imigrasi Sumba Tengah dalam rangka program revitalisasi dan normalisasi Pos-Pos Imigrasi yang ada di NTT salah satunya Pos Imigrasi Sumba Tengah.

Rudi menyampaikan bahwa Pengaktifan kembali Pos-Pos imigrasi sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah yakni bukan hanya mendekatkan pelayanan Keimigrasian ke masyarakat, tetapi juga dalam rangka meningkatkan pengawasan keberadaan dan kegiatan warga negara asing (WNA).

“Sumba merupakan salah satu destinasi wisata yang mulai dilirik oleh dunia internasional dengan keindahan alamnya, terbukti dengan banyaknya resort yang dikelola oleh OA, disitulah dibutuhkan peran dari imigrasi. Selain meningkatkan fungsi pemantauan dan pengawasan untuk meminimalkan potensi pelanggaran yang dilakukan oleh OA tanpa prosedur yang benar,” jelas Rudi.

Ia menambahkan, Pos imigrasi juga diharapkan dapat mendukung upaya pemulihan ekonomi di wilayah NTT agar menunjang pengembangan pariwisata di Nusa Tenggara Timur.

Pada kesempatan yang sama, Tim yang beranggotakan dari Divisi Imigrasi dan Kantor Wilayah serta Kanim Kupang melakukan pemantauan dan pengawasan juga terhadap kegiatan orang asing WN Australia dan WN Rusia yang berada di Sumba Barat untuk memperoleh informasi lebih lanjut atas informasi yang telah didapatkan sebelumnya.*/)Humas/Rin

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap