Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto Fasilitasi Pendeta Betel Indonesia Asal Sumba Bertemu Ketua MPR Bamsoet

70

JAKARTA,SELATANINDONESIA.COM – Pengacara papan atas asal Sumba di Jakarta yang kini terdaftar sebagai calon anggota DPR RI Dapil NTT II dari Partai Golkar Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto memfasilitasi perwakilan Pendeta Gereja Betel Indonesia asal Sumba, bertemu dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Pertemuan dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo berlangsung di ruang kerjanya di Gedung MPR Jakarta, pada 17 Agustus 2023 sekira pukul 14.00 WIB.

Dr. Umbu Kabunang mengatakan, pertemuan itu membahas sejumlah hal, antara lain tentang perlembangan hubungan antar umat beragama di Sumba dan NTT di sektor ekonomi dan pariwisata.

“Kami juga menginformasikan tingginya biaya tranportasi udara yang bertolak belakang dengan perkembangan kunjungan wisata di Sumba dan NTT. Jika biaya tranpotasi udara tinggi, maka akan memperlambat peningkatan ekonomi khususnya bidang pariwisata,” ujar Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto kepada SelatanIndonesia.com.

Ia menjelaskan, tiket pesawat Sumba-Jakarta PP bisa menghabiskan Rp10 juta kurang lebi. “Harga itu sebanding dengan kita mengunjungi 4 negara Jakarta-Malaysia-Singapura-Thailand PP Rp10 jutaaan,” katanya.

Dengan demikian, dalam pertemuan dengan Ketua MPR RI, pihaknya meminta agar jika dapat, biaya tranportasi menjadi perhatian untuk diintervensi, untuk meningkatkan kunjungan wisata domestik, yang secara langsung meningkatkan ekonomi NTT.

“Saya mendampingi mereka semua, membahas tentang sektor pertanian, peternakan, kebudayaan, kerukunan umat beragama, pariwisata sumba, dan lain-lain. Para pendeta juga mengundang Ketua MPR RI untuk berlibur ke Sumba,” pungkas Dr. Umbu Kabunang Ridiyanto. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap